Institusi TNISosial

Gotong Royong Bersihkan Parit, Babinsa dan Warga Aksi Peduli Lingkungan

Aceh Timur, mitratnipolri.com :

Babinsa Koramil 05/Idr Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Erlangga Mt bersama Bapak Saiful Selaku Kepala Dusun dan warga melaksanakan kegiatan Gotong royong membersihkan sampah di dalam parit, Bertempat di Desa Kampong Kawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (26/09/2023).

Tindakan gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa dan warga memiliki tujuan yang sangat baik, Membersihkan parit dan menjaga lingkungan dari sampah dapat membantu mengurangi risiko banjir karena aliran air yang lancar.

“Serda Erlangga Mt mengatakan, membersihkan parit ini bersama-sama
guna mencegah banjir di lingkungan, Jaga kebersihan lingkungan kita agar semua terhindar dari penyakit yang dapat menyebar melalui sampah dan air kotor,” Ujarnya.

Lebih lanjut Serda Erlangga Mt menambahkan, Selain membersihkan parit hari ini, mari kita juga ingat untuk tidak membuang sampah sembarangan di tempat-tempat lain, Dengan cara ini kita dapat menjaga lingkungan kita tetap bersih dan sehat.

“Di tempat terpisah Danrami 05/Idr Kapten Inf Noverlan mengatakan, pentingnya kegiatan gotong royong pembersihan parit dalam meningkatkan kesadaran lingkungan dan mencegah banjir adalah sangat tepat, Pesan semacam ini dapat memotivasi warga untuk berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan,” Kata Danramil.

“Dengan demikian lingkungan mereka dapat lebih tahan terhadap risiko banjir dan masalah lingkungan lainnya yang sering terjadi selama musim penghujan, Pungkasnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button