Institusi TNI

Gotong Royong Bersihkan Solokan Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bersama Warga

Conggeang-Sumedang, mitratnipolri.com :

Wujudkan hidup sehat serta eratkan hubungan yang baik dengan warga binaan, Babinsa Koramil 1007/Conggeang Serka Asep Sutiana bersama Bhabinkamtibmas Bripka Dadan dan warga masyarakat melaksanakan Gotong Royong pembersihan selokan/parit di dusun Cibapa desa Cibubuan kecamatan Conggeang kabupaten Sumedang. Jum’at, 08-09-2023

Dikatakan Babinsa Serka Asep Sutiana bahwa kerja bakti tersebut dilaksanakan karena selokan tersebut sudah tertutupi rumput, lumpur dan sampah sehingga pada saat turun hujan nanti air bisa meluap kejalan dan perumahan warga.

Hal tersebut sangat berbahaya bagi pengendara yang melintasi jalan tersebut dan juga membuat sampah-sampah berserakan di perumahan warga sehingga dapat membahayakan kesehatan warga setempat.

“Kami bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan untuk mengantisipasi terjadi banjir saat turun hujan dan kesempatan ini juga kami pergunakan untuk menghimbau warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya, karena hujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah” jelas Babinsa

Pembersihan selokan yang dilakukan oleh Babinsa bersama-sama dengan warga tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat agar selokan bersih agar air yang mengalir bisa lancar sampai ke tujuannya.

“Bergotong royong membersihkan selokan air selain bisa menjadikan lingkungan kita bersih juga dapat menjalin keakraban antara anggota Babinsa dengan warga di wilayah binaannya”, tutupnya.

Jurnalis: John

Editor: Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button