Pemerintahan

Gubernur Arinal Sambut Ketum PMI Jusuf Kalla dan Ketua PMI Provinsi se-Indonesia.

Lampung, mitratnipolri.com :

Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, menyambut dengan hangat kedatangan Ketua Umum PMI, H.M. Jusuf Kalla di acara Jamuan Makan Malam di Mahan Agung. Acara ini juga dihadiri oleh Pengurus PMI Pusat dan Ketua PMI dari seluruh Indonesia.

Acara Jamuan Makan Malam Ini adalah rangkaian dari acara Mukernas PMI Tahun 2023 dan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Nasional Palang Merah Remaja IX di Lampung Selatan.

Gubernur Arinal mengungkapkan rasa bangganya karena Lampung dipilih sebagai tempat diselenggarakannya Mukernas PMI Tahun 2023. Dalam suasana yang penuh keakraban, Arinal juga menyampaikan harapannya agar perjumpaan malam ini dapat mempererat tali silaturahmi di antara seluruh peserta.

“Semoga perjumpaan kita malam ini dapat mempererat tali silaturahmi diantara kita. Selain itu, saya juga mengucapkan terimakasih atas dipilihnya Lampung sebagai tempat diselenggarakan Mukernas. Ini menjadi kehormatan bagi Provinsi Lampung,” kata Arinal Djunaidi di Mahan Agung, Minggu (2/7/2023) malam.

Gubernur Arinal juga tak segan mengakui kinerja Palang Merah Indonesia yang ikhlas tanpa pamrih dan tak memandang latar belakang serta golongan. Menurutnya, anggota PMI adalah orang-orang hebat yang senantiasa bergerak di bidang kemanusiaan demi sesama.

“Sungguh suatu kebanggaan bagi saya karena berada di antara orang-orang hebat yang senantiasa bergerak di bidang kemanusiaan bagi sesama,” ucap Gubernur Arinal.

“Saya berharap setiap langkah Palang Merah Indonesia selalu dipermudah dalam mengerjakan kebaikan-kebaikan. Saya yakin kita bersama dapat terus menjaga rasa saling tolong menolong dan bersinergi,” ia berharap.

Dalam kesempatan jamuan makan malam ini, Arinal mengajak para ketua dan pengurus PMI seluruh Indonesia yang hadir untuk menyempatkan diri berwisata di Lampung.

“Saya berharap para hadirin sekalian dapat menikmati ribuan pesona wisata alam di Lampung. Kalau ada waktu, bisa datang ke Kabupaten Pesawaran. Di sana ada tempat snorkeling dan menyelam.” Arinal mengajak.

“Kalau di Sulawesi Utara ada Bunakan, di Lampung ada Pulau Pahawang dan pulau lainnya. Di sana bisa melihat karang-karang yang indah di kedalaman kurang dari lima belas meter.” kata Arinal.

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla, juga turut memberikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Lampung atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan kepada PMI.

“Saya berharap, seluruh rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan di Lampung ini akan menjadi pengalaman dan kenangan yang indah bagi seluruh peserta yang hadir.” ucap Jusuf kalla singkat dalam sambutannya.

Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PMI, sekaligus Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) tingkat Nasional PMR IX 2023, akan melibatkan kurang lebih 3.000 peserta. Jumbara PMR IX diadakan di Kalianda Lampung Selatan, tanggal 3-10 Juli 2023. Sedangkan Mukernas PMI Tahun 2023 diadakan di Kota Bandar Lampung.

Sumber : (Korlip Lampung – Sutarman)
Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button