Institusi TNI

Gubernur Kalsel melepas 400 Prajurit Satgas Yonif 623/BWU Berangkat ke Papua

Banjarbaru – Kalsel, mitratnipolri.com :

400 orang Prajurit Yonif 623/Bhakti Wira Utama dilepas keberangkannya ke Papua dalam rangka pengamanan perbatasan di wilayah Kodam XVIII/Kasuari, dan dilepas secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Dr. H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H. di Lapangan Wiratama Yonif 623/BWU Jl. Ir. P. M. Noor, Sungai Ulin, Kota Banjarbaru. Minggu (26/03/2023).

Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Gubernur menyampaikan, selamat dan sukses, kepada para prajurit, yang terpilih menjalankan tugas, sebagai satgas Pamtas RI-Papua Nugini.

“Suatu kebanggaan, bisa terpilih dan menjadi bagian dari satgas, karena tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan dan kepercayaan, untuk melaksanakan tugas mulia dari negara,” ucap Gubernur.

“Kesempatan ini hendaknya bisa dijadikan sebagai motivasi, untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Sekaligus menumbuhkan kebanggaan bagi keluarga, kesatuan, dan juga masyarakat Kalimantan Selatan.”

“Kehadiran prajurit harus mampu memberikan dampak positif, tidak hanya bagi kepentingan keamanan wilayah, tetapi juga dapat membina masyarakat, agar tetap memiliki wawasan kebangsaan, cinta tanah air, dan nasionalisme yang tinggi,” tambah Gubernur.

“Saya berharap, dalam melaksanakan tugas, para prajurit harus senantiasa memelihara hubungan baik, dan kerja sama dengan Pemerintah Daerah, Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan juga masyarakat, serta terus waspada, guna mengantisipasi setiap perkembangan situasi yang terjadi di lapangan.”

“Saya juga mengharapkan, dalam melaksanakan tugas operasi, agar tidak ada pelanggaran sekecil apapun. Pegang teguh jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan tentara profesional.”

“Laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, dan penuh rasa tanggung jawab. Jangan lupa untuk terus berdoa, memohon pertolongan, dan perlindungan dari Allah SWT / Tuhan Yang Maha Kuasa.”

“Kamipun di sini,  akan terus mendoakan, semoga para prajurit yang melaksanakan tugas mulia ini, senantiasa diberikan kekuatan, kesabaran, kemudahan, dari Allah SWT / Tuhan Yang Maha Kuasa, serta dihindarkan dari segala macam musibah dan mara bahaya.”

“Jadilah prajurit terbaik, yang tidak hanya patuh dan setia, tetapi kehadirannya juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Selamat jalan dan selamat bertugas. Semoga selamat sampai tujuan, dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, serta dapat pulang kembali ke Batalyon,” pungkas Gubernur.

Turut hadir jajaran Forkopimda Provinsi Kalsel, Forkopimda Kabupaten Banjar, Forkopimda Kota Banjarbaru, Forkopimda Kabupaten Tanah Laut, Forkopimda Kabupaten Tanah Bumbu, Kasrem 101/Antasari, para Kasi Korem 101/Antasari, para Dandim & Danyonif jajaran Korem 101/Antasari, Kabinda Kalsel, Danrindam VI/Mulawarman, Dandenzipur 8/GM, Ka Balak Kodam Wilayah Banjarmasin, Dansat Brimob Polda Kalsel, Ka SPN Polda Kalsel, Tokoh Agama & Masyarakat, CEO Pelindo III Banjarmasin, Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas 1 Banjarmasin. (Penrem 101/Ant).

Jurnalis : Mardian Jafar ( Kaperwil MMTP Kalsel)

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button