Institusi TNI

Gunakan Alsintan, Babinsa Simpang Ulim Bantu Petani Panen Padi

Aceh Timur, mitratnipolri.com :

Peran aktif Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan diwilayah, Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Saidul Abrar turun kesawah bantu para petani dalam proses panen padi menggunakan Alsintan (Alat Sistem Pertanian) jenis Combine di Desa Gampong Blang, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (24/05/2023).

Kegiatan pendampingan kepada petani merupakan tugas dan tanggung jawab yang lakukan oleh Babinsa di wilayah binaannya sebagai wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian serta peningkatan ketahanan pangan diwilayah.

Menurutnya kegiatan pendampingan ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada petani dengan tujuan meningkatkan swasembada pangan diwilayah Kecamatan Simpang Ulim khususnya di Desa Seuneubok Blang.

“Sudah menjadi tugas kami untuk mendampingi para petani, kami selalu melakukan pendampingan mulai dari pengolahan, penanaman padi sampai dengan panen seperti sekarang ini”, jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Zakaria selaku petani, Babinsa selalu aktif melakukan pendampingan kepada kami petani, mulai dari pengolahan lahan, penanaman bibit dan sampe masa panen pun pak Babinsa selalu hadir ditengah-tengah kami.

“Kebetulan hari ini kita panen padi menggunakan mesin pemotong padi dan Pak Babinsa pun ikut mendampingi”, pungkasnya.

(Red/Taufik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button