AgamaInstitusi POLRIInstitusi TNI

Habib Lutfi Mempersembahkan Apel Kebangsaan Dan Kirab Merah Putih Untuk TNI dan Polri

Kota tasikmalaya – Jabar, mitratnipolri.com :

Puluhan ribu warga berjejal mengikuti gelaran Kirab Merah Putih se-Priangan Timur yang di ikuti oleh 6 Kabupaten dan Kota.

Kabupaten dan kota itu terdiri dari Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran. Jumat (25/8/2023).

Gelaran Kirab Merah Putih tersebut di gelar di Kota Tasikmalaya yang dimulai dari Jalan Yudanegara dan berakhir di Dadaha.

Tokoh Ulama Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya, juga turut hadir dalam acara dan membuka gelaran Kirab Merah Putih tersebut.

Kirab merah putih ini di ikuti oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari TNI-Polri, pelajar, mahasiswa, hingga masyarakat umum se-Priangan Timur.

Peserta kirab merah putih membawa berbagai atribut yang menunjukkan cinta mereka kepada Tanah Air, termasuk bendera merah putih.

Tokoh ulama Habib Lutfi menjelaskan bahwa kirab merah putih bukan hanya acara seremonial biasa, melainkan sebuah kesempatan untuk mengingatkan masyarakat akan tiga hal penting.

Tiga hal tersebut adalah harga diri bangsa, kehormatan bangsa, dan jati diri bangsa.

Mengapa kita selalu mengadakan kirab merah putih di mana-mana? Tujuannya adalah untuk mengingatkan kita bahwa dalam merah putih terkandung makna yang dalam, yaitu harga diri bangsa, kehormatan bangsa, dan jati diri bangsa. Kita harus selalu mengingat nilai-nilai ini,” ujar Habib Luthfi.

Ia melanjutkan, dengan memahami nilai-nilai ini, akan tumbuh rasa memiliki, bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia, dan berbangga menjadi putra-putri Indonesia serta memiliki tanah air yang bernama Indonesia.

“Kirab Merah Putih ini juga untuk membekali regenerasi bangsa membangun dan menjawab tantangan umat dan bangsa,” pungkasnya.

Jurnalis : Hidayat

Editor : Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button