Institusi TNI

Harapan Pangdam pada Upacara Penutupan TMMD Ke-117 Pacitan

Pacitan, mitratnipolri.com :

Selama satu bulan, para prajurit TNI terus bersinergi dengan pemerintah daerah, segenap elemen bangsa, serta warga masyarakat bahu-membahu menyelesaikan program TMMD ke-117.

Sinergi yang terjalin dalam program TMMD ke-117 juga mempunyai dampak yang sangat besar bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kebersamaan ini merupakan wujud sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada masa sekarang ini, termasuk membantu Pemda mempercepat pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara,” Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Danlanud Iswahjudi Marsma TNI Wastum pada upacara penutupan TMMD ke-117 di desa Ketro Harjo, kecamatan Tulakan, kabupaten Pacitan, Kamis (10/8/2023).

Dengan keberhasilan program TMMD ke-117 yang telah dilaksanakan, Pangdam pun menilai, hal ini juga bukti nyata keseriusan pemerintah dalam upaya mengatasi segala kesulitan masyarakat, serta bisa dijadikan sebagai sarana untuk menumbuhkembangkan jiwa gotong-royong, mendorong semangat kebersamaan membangun bangsa dan mempererat Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Lebih dari itu, ditegaskannya, pencapaian yang telah diraih saat ini hendaknya bisa dijadikan tolok ukur untuk keberhasilan di tahun-tahun mendatang.

Pangdam pun berharap, pencapaian dan keberhasilan yang telah diraih dalam TMMD ke-117 akan dapat memberikan dampak luas bagi masyarakat.

“Semoga dengan selesainya kegiatan TMMD ini akan dapat berguna serta bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan mempercepat roda perekonomian di pedesaan agar bisa lebih maju lagi,” tutupnya.

Selain dihadiri oleh jajaran Forkopimda di kabupaten Pacitan, upacara penutupan TMMD ke-117 itu juga tampak dihadiri oleh Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Yuli Eko Purwanto.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button