Institusi TNI

Hari Pasar di Intan Jaya Telah Tiba, Satgas 330 Borong Hasil Bumi Milik Warga

Intan Jaya – Papua, mitratnipolri.com :

Para prajurit petarung dari kaki Gunung Mandalawangi kelak akan selalu mendapat tempat dihati masyarakat Intan Jaya. Banyak ide kreatif dan program-program positif yang dilaksanakan selama masa penugasan, yang manfaatnya dirasakan secara langsung oleh warga Intan Jaya. Salah satunya adalah program borong hasil bumi “BOHAI” yang rutin digelar Satgas 330 setiap hari Pasar pada Selasa dan Jumat.

Istilah “BOHAI” yang dicetuskan oleh para Ksatria Tri Dharma telah terpatri di hati sanubari warga Intan Jaya. Meski 9 bulan telah berlalu, Program Borong Hasil Bumi “BOHAI” Satgas 330 tetap menjadi primadona masyarakat di Intan Jaya, Papua Tengah. Antusiasme warga untuk mengikuti program “BOHAI” sangat tinggi. Seperti yang nampak pada Selasa (19/3/24), saat Satgas 330 menggelar “BOHAI” bertempat di halaman Pos Mamba, Kab. Intan Jaya, Papua Tengah.

Dansatgas 330, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol menjelaskan bahwa program “BOHAI” sangat efektif dalam membantu menggerakkan roda perekonomian di Intan Jaya. “Selain efektif membantu menggerakkan roda perekonomian, program BOHAI menjadi sarana efektif untuk memperkuat kemanunggalan TNI-Rakyat. Warga Intan Jaya akan selalu menantikan program BOHAI”, tegasnya.

Mama Juti Sani tersenyum lebar, saat tas nokennya yang semula penuh dengan alpukat dan ubi ungu kini kosong melompong karena ludes diborong. “Puji Tuhan, om 330 sudah kasih habis semua dagangan. Kami warga Intan Jaya suka dengan BOHAI 330. Semoga program borong-borong macam begini bisa dilanjutkan oleh om-om yang akan ganti 330, hormaaat”, ujarnya penuh harap.

Ingat BOHAI, ingat TRI DHARMA, Salam KOTEKA – KOSTRAD TEBARKAN KEDAMAIAN.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button