Institusi TNIKesehatanSosial

Haru Indayani Dapat perhatian Pangdam III/Siliwangi Obati Tumor.

Bandung – Jawa Barat, mitratnipolri.com :

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan saat jumat berkah Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo bersama pemulung, manusia gerobak, pedagang asongan dan sopir odong-odong dituntaskan dengan melakukan tindakan operasi pengangkatan tumor di salah satu komunitas tersebut di RS. Sariningsih, Bandung.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Adhe Hansen melalui rilis yang disampaikan kepada awak media, Sabtu (27/5/2023).

Indayani (55) yang berprofesi sebagai pemulung saat dilakukan pemeriksaan kesehatan di diagnosa mengalami kanker payudara. Mengetahui hal tersebut Pangdam langsung memerintahkan untuk langsung dibawa ke RS. Sariningsih Bandung untuk dilakukan observasi lanjutan.

“Operasi tumor payudara tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu jam 11.00 WIB selama kurang lebih 1 jam oleh dokter bedah Walikota Ckm dr. Yudi Akbar Manurung, Sp.B., dan dokter Anestesi Walikota Ckm dr. Lervan Tanjung, Sp.An. Alhamdulillah operasi tersebut berjalan lancar dan aman,” tutur Kapendam.

Informasi dari Walikota Ckm dr. Yudi Akbar Manurung, Sp.B menjelaskan bahwa tindakan operasi yang dilakukan berhasil mengangkat tumor payudara dari pasien Indayani yang berukuran 5×6 cm di sebelah kiri yang dilaksanakan secara eksisi dan biopsi.

Eksisi biopsi adalah pengambilan semua jaringan sakit yg diduga tumor ganas yang selanjutnya tumor tersebut dibawa ke dokter spesialis Patologi Anatomi untuk di periksa apakah termasuk tumor ganas atau jinak. Pemeriksaan memerlukan waktu sekitar 7 hingga 10 hari kedepan,” jelas dr Yudi.

Pada kesempatan itu Ibu Indayani sangat terharu atas perhatian dari Pangdam III/Slw yang telah membantu mengobati penyakit yang dideritanya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Pangdam yang begitu peduli dengan kami sampai memperhatikan masalah Kesehatan. Kami sampai tidak bisa ngomong apa-apa lagi, karena begitu baiknya beliau. Semoga perhatian Bapak Pangdam di balas oleh Yang Maha Kuasa dengan kesehatan dan kemudahan di setiap urusannya” ucap Indayani.

Perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Pangdam III/Siliwangi menjadikan contoh bagi setiap prajurit Sekeseler untuk selalu berupaya meringankan beban masyarakat sesuai kemampuan yang dimiliki, sekaligus wujud nyata bahwa TNI akan selalu hadir dan berdampingan dengan masyarakat.

Sumber : (Pendam III/Siliwangi).

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button