Institusi POLRI

Hati Hati Peredaran Upal, Bhabinkamtibmas Desa Pall Ajak Warganya Kenali Ciri Ciri Upal

Melawi-Kalbar, mitratnipolri.com :

Bripka Purwanto,Bhabinkamtibmas Desa Pall Kecamatan Nanga Pinoh merespon cepat informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran uang palsu ( upal ) di Desa Binaanya.

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi’i.S.I.K.,S.H.,M.H,menyampaikan apresiasi atas respon cepat yang dilakukan Bripka Purwanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Pall,Rabu (5/4/2023).

“Selaku Pimpinan saya menyampaikan apresiasi atas respon cepat yang dilakukan Bripka Purwanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Pall,” ujar AKBP Syafi’i.

AKBP Syafi’i menambahkan- Respon cepat yang dilakukan dengan mendatangi masyarakat yang menerima transaksi pembayaran oleh orang tidak dikenal diduga dengan menggunakan uang palsu pecahan upal Rp.50.000,- (lima puluh ribu) rupiah dan pecahan Rp.20.000,- (dua puluh ribu ) rupiah.

Bripka Purwanto selain merespon cepat atas informasi dari warga desa binaanya juga mendatangi kediaman korban peredaran upal dan mengamankan upal ke Polsek Nanga Pinoh.

AKBP Syafi’i menerangkan Bripka Purwanto juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk lebih berhati hati,waspada dan teliti dan dapat mengenal langsung ciri ciri upal dengan cara dilihat,diraba dan diterawang.

“Kepada masyarakat kami mengimbau agar tidak panik,Polres Melawi akan terus memberikan imbauan kepada masyarakat tentang gangguan kamtibmas yang terjadi dimasyarakat dan akan menindak lanjuti informasi yang diberikan,” tuntasnya.

Sumber : (Humas polres Melawi Samsi)

Jurnalis : (Sopian koto)

Editor : (Anto Prayoga)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button