Institusi TNI

Implementasi Kepedulian Antar Sesama, Satgas Pamtas Yonif 132/BS Bantu Prosesi Pemakaman Masyarakat

Kab.Keerom, mitratnipolri.com :

Satgas Pamtas Yonif 132/BS membantu prosesi pemakaman salah satu masyarakat yang meninggal Di Kp.Kalimao, Distrik Waris, Kab.Keerom, Provinsi Papua, Selasa (28/02/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk empati Satgas Pamtas Yonif 132/BS kepada keluarga yang ditinggal, oleh karena itu Pos Kalimao berinisiatif untuk meringankan beban keluarga almarhum dengan membantu prosesi pemakamannya.

Adapun yang meninggal yakni mendiang Soliman Swo (9) penyebab dari kepergiannya yakni mengalami sakit yang sudah lama dideritanya.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danpos Kalimao Letda Inf Haryo Bagaskoro dengan dibantu beberapa anggota, meskipun terdapat keterbatasan yakni jarak yang jauh dari Pos, hal tersebut tidak menyurutkan niat tulus Satgas Pamtas Yonif 132/BS untuk membantu masyarakat perbatasan.

“Setelah mendengar kabar bahwa ada yang meninggal Di Desa Kalimao, kami segera menyiapkan seluruh personel dan perlengkapan untuk melayat serta membantu prosesi pemakaman, hal ini sudah merupakan kewajiban kami untuk membantu masyarakat terutama yang sedang mengalami kesulitan,” Ungkap Danpos Kalimao.

“Saya selaku orang tua dari mendiang Soliman Swo, mengucapkan terimakasih banyak atas kepedulian serta partisipasi dari bapak-bapak TNI, kami tidak bisa membalas dengan memberikan apapun tetapi semoga kelak tuhan yang membalas kebaikan bapak-bapak,” Ungkap Bpk.Tobisa Swo orang tua mendiang.

Sumber : (Pa Pen Satgas Pamtas Yonif 132/BS)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button