Institusi TNI

Ir Koharmatau Hadiri Pembukaan latsarmil Komcad TA 2023

Bandung– mitratnipolri.com :

Inspektur (Ir) Koharmatau Marsma TNI Christian Syahmo, S.T., menghadiri Upacara Pembukaan Pelatihan Dasar Kemiliteran (Latsarmil) Komponen Cadangan Pertahanan Negara Matra Udara (Komcadau) TA 2023 yang diikuti oleh 500 personel Komcadau. Bertempat di Lapangan Jingga Mako Kopasgat Lanud Sulaiman Margahayu Bandung. Senin (8/3/2023).

Dalam amanat Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto yang dibacakan Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. mengatakan bahwa perkembangan lingkungan strategis bergerak sangat dinamis yang tentunya membawa dampak pada potensi ancaman, oleh karenanya untuk saat ini dan kedepan, Indonesia harus senantiasa siap dengan trend ancaman yang sangat bersifat Nirmiliter nonkonvensional.

Namun demikian ancaman yang bersifat militer dan perang konvensional masih tetap ada, sehingga kita tidak boleh meninggalkan kesiapsiagaan kita dalam menghadapi ancaman tersebut maupun ancaman lainnya, baik yang datang dari dalam maupun dari luar negeri. Jelas Menhan.

Lebih lanjut Menteri Pertahanan mengatakan Untuk itu, Indonesia harus memiliki pertahanan yang kuat. Komponen Cadangan sebagai subsistem pertahanan negara harus dipersiapkan sejak dini. Hal ini dimaksudkan agar pada saat diperlukan mampu memperbesar dan memperkuat komponen utama. Hal tersebut dalam prosesnya harus didasarkan pada kebutuhan dan kemampuan serta kekuatan pertahanan negara Indonesia dengan memadukan antara kekuatan pertahanan militer dan nirmiliter. Pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut para pejabat Mabesau, para pejabat Kodiklatau, para pejabat Kemhan, para pejabat Kodam III/Siliwangi, para pejabat Bakorda Bandung, para pejabat Polda Jabar, Danlanal bandung serta para pejabat pemerintah kota/daerah Bandung. ( Pen Koharmatau).

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button