Institusi TNI

Jaga Lingkungan, Kodim 0610/Sumedang Gelorakan Menanam Pohon

Sumedang – Jabar, mitratnipolri.com :

Untuk meminimalisir bencana alam melalui kegiatan penghijauan, Kodim 0610/Smd menggelar program pembinaan lingkungan hidup dengan menggaet berbagai organisasi masyarakat seperti karang taruna, mahasiswa, FKPPI serta elemen masyarakat lainnya di Parigi Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, Selasa (01/07/2023).

Demikian disampaikan Dandim 0610/Smd Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si (Han)., saat dikonfirmasi melalui seluler, Rabu (02/08/2023).

Penanaman berbagai jenis pohon berupa rambutan, mangga, trembesi, picung dan alpukat bertujuan untuk menjaga kelestarian, keselarasan, keserasian dan keseimbangan lingkungan antara fungsi dan pemanfaatannya. Sekaligus terkendalinya pemanfaatan sumber daya secara bijaksana serta untuk mengendalikan polusi udara maupun banjir.

“Kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan guna menjamin kelangsungan makhluk hidup serta kelestarian ekosistem, dengan harapan tercapainya keselarasan dan keseimbangan lingkungan untuk diwariskan kepada anak cucu kita,” tutur Dandim.

Penyelenggaraan program pembinaan lingkungan hidup dilakukan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan gerakan menjaga dan melestarikan Lingkungan Hidup khususnya melalui kegiatan penghijauan.

“Dengan kegiatan penghijauan ini, kita dapat mengurangi dampak kerusakan lingkungan yang dapat mengakibatkan bencana alam di Kabupaten Sumedang khususnya di wilayah Sumedang Selatan,” ujar Dandim.

Dandim berharap agar seluruh komponen masyarakat mampu merapatkan barisan untuk bersama-sama menyamakan visi maupun persepsi dalam menjaga lingkungan hidup sehingga kedepannya berbagai bencana alam dapat di minimalisir dan lingkungan akan terjaga kelestariannya.

Kegiatan dihadiri Kadis Hutbun Sumedang, Forkopimcam Sumedang Selatan, Dekan Unsap, Pasiter Kodim 0610/Smd, Ketua Cabang GM FKPPI, Perwakilan para Penyuluh kehutanan, Perwakilan Mahasiswa Unsap dan Sakawira.

(Pendam III/Siliwangi).

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button