Institusi POLRI

Jaga Stabilitas Kamtibmas, Personil Polsek Cikijing Lakukan Pengamanan Ngabuburit

Majalengka, mitratnipolri.com :

Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar yang dipimpin oleh Ka SPKT lll Aipda Hencky dan Bhabinkamtibmas Briptu Pijar melaksanakan kegiatan Pengamanan Ngabuburit di Jalan. Raya Cikijing – Kuningan. Minggu (16/04/2023).

Tradisi Ngabuburit atau kegiatan menunggu datangnya waktu Maghrib sudah menjadi ciri khas bagi warga dalam menunggu datangnya waktu berbuka puasa, biasanya masyarakat berkumpul di satu tempat dan ada juga yang berburu makanan takjil.

Guna menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusifitas
di bulan Ramadhan 1444 H dan kenyamanan warga dalam menjalankan ibadah puasa, Personil Polsek Cikijing melaksanakan kegiatan Pengamanan Ngabuburit di daerah titik rawan gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka.

Maksud dan tujuan dilakukan pengamanan agar tercapainya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif terkendali.”ujarnya.

Aipda Hencky juga menuturkan pengamanan seperti ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Polsek Cikijing terlebih saat ini pengamanan ditingkatkan pada bulan Ramadhan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melaksanakan ngabuburit.

Pada kesempatan itu, Aipda Hencky menyampaikan pesan Kamtibmasnya, bahwa selama bulan Ramadhan, khususnya para remaja pada saat ngabuburit dilarang untuk menyalakan petasan dan menggunakan kendaraan bermotor ugal ugalan karena dapat membahayakan dan mengganggu situasi kamtibmas.ā€¯imbaunya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button