Institusi POLRI

Jelang Arus Mudik Lebaran, Satlantas Polres Majalengka Bersama Dishub Dan Jasa Raharja Gelar Ramp Check Kendaraan Bus Pariwisata

Majalengka, mitratnipolri.com :

Menjelang arus mudik Lebaran, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Majalengka Polda Jabar bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka dan Jasa Raharja Majalengka menggelar Kegiatan ramp check di PO Bus yang berada di Kabupaten Majalengka.Pada Rabu (12/4/2023).

“Ramp check sangat penting dipersiapkan menjelang musim ramai Lebaran karena jumlah penumpang yang menggunakan Bus Pariwisata ini diproyeksikan meningkat pada periode ini”kata Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman.

“Jadi ramp check ini dalam rangka arus mudik lebaran dan kesiapan pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2023,”ungkap Ngadiman.

“Tujuan ini adalah untuk mengantisipasi dengan tingginya mobilisasi masyarakat menjelang mudik ataupun lebaran masyarakat dapat terjamin keselamatannya sebagai pengguna jalan,” ujarnya.

“Karena kendaraan yang sudah di cek akan laiak jalan serta pengemudinya juga karena sudah dicek kesehatan dalam kondisi baik,” sambungnya.

AKP Ngadiman juga menghimbau agar para pengemudi dapat selalu mengecek kendaraan secara berkala, apabila setelah dilakukan pengecekan terdapat Kendaraan yang tidak memenuhi persyaratan laiak jalan maka kendaraan tersebut untuk tidak beropersional,”tuturnya.

Selain itu, kepada para supir agar berhati-hati, jaga stamina dan kesehatan, bilamana sakit maka jangan dipaksakan untuk mengemudi atau mengkonsumsi obat yang mengakibatkan kantuk demi menjaga Keselamatan para penumpang pada saat di jalan,”imbau Ngadiman.

“Alhamdulilah semua kendaraan dalam keadaan laiak jalan,” tutur AKP Ngadiman.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button