Institusi TNI

Jelang Bulan Suci Ramadhan Babinsa Bersama Warga Kerja Bhakti Bersihkan Areal Pemakaman Umum

Magetan, mitratnipolri.com :

Sudah menjadi suatu tradisi bagi masyarakat dimana menjelang bulan Suci Ramadhan tiba,banyak warga yang melakukan ziarah kubur.
Didasari hal tersebut Serka Suyadi Babinsa Koramil 12/Lembeyan Kodim 0804/Magetan bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Krowe, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan. Senin (20/03/2023).

Kerja bakti pembersihan makam tersebut adalah sudah menjadi tradisi yang dilaksanakan setiap menjelang bulan Ramadhan yang melibatkan warga setempat Adapun sasaran kerja bakti ini adalah pembersihan semak belukar, rumput liar dan sampah di areal makam, sehingga komplek pemakaman terlihat bersih dan bagi masyarakat yang akan melakukan jiarah kubur pun menjadi nyaman.Ucap warga

Serka Suyadi selaku Babinsa Desa Krowe mengatakan bahwa,Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat untuk menghargai para leluhur yang telah meninggal pungkas Serka Suyadi.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button