Institusi TNI

Jelang Cuti Lebaran, Ratusan Kendaraan Anggota Korem 081/DSJ Diperiksa

Madiun, mitratnipolri.com :

Jelang pemberangkatan cuti lebaran hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, ratusan kendaraan bermotor roda 2 dan 4 milik anggota Korem 081/DSJ pagi ini dilakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan yang dilakukan bertujuan untuk mencegah terjadinya Laka Lalin yang diakibatkan karena kondisi motor yang tidak layak.

“Pagi ini Staf Intel bersama provost satuan melakukan pengawasan dan pengecekan jelang pemberangkatan cuti lebaran nanti sore,” kata Kasiintelrem 081/DSJ Letkol Arm M. Muslikh ditemui usai kegiatan di Halaman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Selasa (18/4/2023).

“Ini semua semata-mata untuk keselamatan seluruh personel. Kita tidak ingin, karena kondisi motor yang tidak layak, sehingga dapat membahayakan dirinya maupun orang lain di jalan,” tambahnya.

Mengenai pemeriksaan yang dilakukan, dirinya menjelaskan, meliputi kelengkapan kendaraan bermotor beserta surat-suratnya.

“Kita lakukan pemeriksaan menyeluruh, mulai dari kondisi lampu, ban, kaca spion dan lainnya. Termasuk juga surat-surat, seperti SIM, STNK dan KTA,” bebernya.

“Harapannya, melalui pemeriksaan rutin semacam ini, kita dapat saling mengingatkan akan pentingnya keselamatan di jalan raya,” tandasnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button