Institusi POLRI

Jelang Operasi Ketupat Lodaya, Polresta Cirebon Laksanakan Tes Urine Terhadap Puluhan Sopir Bus

Polresta Cirebon Polda Jabar, mitratnipolri.com :

Polresta Cirebon melaksanakan tes urine terhadap puluhan sopir bus di sejumlah pool bus di wilayah Kabupaten Cirebon, Senin (1/4/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjelang Operasi Ketupat Lodaya 2024.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, mengatakan, tes urine tersebut dilaksanakan jajaran Satresnarkoba dan Si Dokkes Polresta Cirebon di beberapa titik. Diantaranya, PO Jalu Trans Babakan, PO Sahabat Weru, dan PO Garuda Mas Ciperna.

Menurut dia, kegiatan tes urine di tiga lokasi yang berkerja sama dengan instansi terkait Kabupaten Cirebon tersebut diikuti oleh sebanyak 14 pengemudi bus angkutan penumpang yang beroperasi di wilayah hukum Polresta Cirebon.

“Ada enam paramater yang digunakan dalam tes urine yang kali ini digelar di terminal dan pool bus. Dari hasil tes urine ini, seluruh pengemudi tersebut dinyatakan negatif,” kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Ia mengatakan, tes urine tersebut bakal dilaksanakan secara random di beberapa lokasi selama masa Operasi Ketupat Lodaya 2024. Hal tersebut untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pemudik yang melintasi wilayah hukum Polresta Cirebon.

Selain itu, tes urine tersebut juga dilaksanakan untuk memastikan tidak hanya sisi sarana dan prasarana yang laik beroperasi, namun sisi pengendaranya juga turut dicek untuk dipastikan siap melayani para pemudik selama masa arus mudik dan balik Lebaran.

“Termasuk melindungi para penumpang yang bepergian pada momen libur Lebaran. Kalau kita bersih tidak perlu risih untuk dilakukan pemeriksaan, karena tes urine ini akan dilaksanakan secara random di lokasi tertentu,” ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

(Red/Taufik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button