Institusi POLRI

Jelang Tahun Politik, Polda Kaltim Hadiri Sosialisasi ‘Tangkal Hoax Sukseskan Pemilu 2024 Dan Jaga Iklim Kondusif Di Kalimantan Timur’

Balikpapan – Kalimantan Timur,
mitratnipolri.com :

Polda Kalimantan Timur dalam hal ini diwakili oleh Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., menghadiri sosialisasi “Tangkal Hoax Sukseskan Pemilu 2024 dan Jaga Iklim Kondusif di Kaltim”, Kamis (16/3/2023).

Adapun Narasumber dalam kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Jatra Balikpapan tersebut adalah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., Ketua Bawaslu Provinsi Kaltim Bapak Hary Darmanto, Ketua KPU Prov Kaltim Bapak Rudiansyah serta dihadiri oleh pelajar dan mahasiswa mahasiswi Kota Balikpapan.

Dalam kesempatan tersebut Kombes Pol Yusuf Sutejo menyebut, tidak menutup kemungkinan penyebaran berita bohong, politik identitas dan kampanye hitam terjadi di Pemilu 2024. Berdasarkan pengalaman di 2019, berita hoaks meningkat hampir 70 persen menjelang tahun politik.

“Berkaca pada tahun 2019, hoaks terkait politik naik sebesar 10 persen dibandingkan tahun 2018. Hal ini kita upayakan untuk tidak terulang kembali,” tegasnya.

Ia pun mengajak masyarakat ikut mencegah penyebaran hoaks dengan melakukan verifikasi informasi sebelum membagikannya di media sosial serta melaporkan hoaks yang ditemukan kepada pihak berwenang.

“Harapannya penyebaran hoaks dapat dihentikan sehingga informasi yang beredar di masyarakat dapat menjadi lebih akurat dan dapat dipercaya,” ujar Kombes Yusuf.

Sumber : (Humas Polda Kaltim)
Jurnalis : (Lilik S)
Editor : (Nanang S)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button