PemerintahanPendidikan

Jubel Tambunan SE DPRD Provinsi Sumatra Utara Adakan Sosialisasi Ideologi Pancasila Dan Penguatan Wawasan Kebangsaan kepada 100 Siswa SMPN 1 Laguboti

Toba-Sumatera Utara, mitratnipolri.com :

Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan Indonesia sangat diperlukan ditengah zaman era digital saat ini. Tingginya era teknologi membuat anggota DPRD provinsi sumatera utara Jubel Tambunan SE merasa sangat perlu memperkuat pola pikir positif generasi penerus bangsa. Dua kali menjabat dprd dari partai Nasional demokrat(Nasdem) Jubel merasakan perlunya Penguatan mental dan makna ideologi Pancasila. (Rabu 8 Maret 2023).

Jubel Tambunan SE anggota Dprd Provsu dan Ketua DPD Nasdem Toba mengatakan, Acara Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan untuk anak-anak kami di SMPN 1 Laguboti sangat diperlukan. Pentingnya memperkenalkan 4 pilar kebangsaan kepada penerus generasi bangsa apalagi ditingkat SMP menjadi modal awal perkuat ideologi dan wawasan kebangsaan. Saya waktu Smp ditempa atau dibentuk memiliki mental berjuang hidup, sama seperti Ideologi Pancasila kita yang sudah terbentuk dari kesepakatan bersama para leluhur kita terdahulu. Saat Smp saya punya beban waktu sebelum dan sesudah pulang sekolah, apa itu?
“Kesawah membantu Orangtua”. Sepatu pun compang camping tidak sebagus sepatu sekarang,sambil tersenyum Jubel.

Tapi itulah perjuangan waktu bersekolah, setelah duduk di SMA saya sudah punya tugas berfikir kemasa depan dan berusaha kerja lebih keras. Tidak ada cita-cita saya sebagai Dewan perwakilan rakyat,apalagi tingkat Provinsi. Tetapi inilah panggilan dari hati, mau melayani masyarakat dan inilah Amanah. Anak-anak ku Raihlah cita-citamu setinggi-tingginya, selalu belajar serta Peganglah Prinsip Pancasila, ucap ketua Dpd Nasdem Toba.

PLT Smpn Satu Laguboti Pahala Hutapea mengatakan, SMP N satu merupakan Sekolah tertua dikecamatan Laguboti. tentunya sudah perlu diperluas walaupun Lahan sekolah dan bangunan hanya sekitar 2000 meter. Masih banyak yang perlu dibantu pak, kelayakan ruang Lab komputer, ruang kelas dan apalagi Lahan lapangan yang masih disewa. Kami sangat bangga dan senang bisa dihadiri bapak Jubel Tambunan, karena pertemuan ini jarang terjadi apalagi ditingkat SMP.

Drs.Launrencius Sibarani selaku Narasumber Menambahkan, Acara ini merupakan sangat penting,mengapa? Empat dasar pilar kebangsaan Pilar pertama adalah Pancasila. Lima sila kita itulah menjadi Ideologi Pancasila. Pilar kedua Undang-undang 1945, Ketiga NKRI dan Ke empat adalah Bhineka Tunggal Ika.

Kami meminta SMP apabila Upacara bendera, dimaknai saat membaca Pancasila dan Pembukaan UUD 1945. Kami ingin calon generasi bangsa Indonesia kedepan bisa memiliki Mental kuat dan prinsip-prinsip Pancasila. Di Zaman era digital tentu sudah banyak kemajuan teknologi, namun jangan sampai prinsip hidup kita tidak berpegang teguh lagi. Inilah tugas dan fungsi kehadiran kami, mempersiapkan anak-anak kami di Smp satu memiliki Prinsip yang kuat dalam menghadapi era digital.

Jurnalis : (Andy Sihombing-Kabiro-Kab- Toba)

Editor : (Anto Prayoga)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button