Institusi TNI

Jumat Berkah, Kodim 1013/Mtw Beri Bantuan Anak-Anak Penderita Stunting

Barito Utara, mitratnipolri.com :

Kodim 1013/Muara Teweh melalui Koramil 1013-05/Gunung Purei dan Koramil 1013-06/Lahei memberikan perhatian serta dukungan terhadap penanganan masalah Stunting di wilayah Kabupaten Barito Utara. (28/4/2023).

Bentuk kepedulian tersebut ditunjukkan oleh para Babinsa dengan mengunjungi serta sekaligus memberikan bantuan kepada anak-anak penderita Stunting melalui kegiatan Jumat Berkah.

Untuk Koramil Gunung Purei dilaksanakan di Desa Lampeong I, Kecamatan Gunung Purei, Barito Utara. Sedangkan Koramil Lahei dilaksanakan di Kelurahan Lahei II, Kecamatan Lahei, Barito Utara.

Masing-masing anak penderita Stunting menerima bantuan dari para Babinsa berupa Susu SGM 900 gram, Kacang Hijau 0,5 Kg, Gula 1 Kg, Telur 1 rak dan Roti gabin susu 2 bungkus.

Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Edi Purwoko mengatakan, program penanganan Stunting merupakan program yang menjadi prioritas TNI AD. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu Pemerintah dalam mengatasi penurunan angka Stunting di Indonesia, termasuk di wilayah Barito Utara.

Dandim Muara Teweh berharap dengan adanya bantuan makanan tambahan ini, berat badan anak-anak juga akan bertambah serta semakin sehat dan lebih mempunyai nafsu makan.

“Kita juga berharap kepada para orang tua untuk selalu memperhatikan makanan yang di konsumsi oleh anak-anak, harus yang bergizi dan punya protein yang tinggi,” harap Letkol Inf Edi Purwoko.

Sumber : (Pendam XII/Tpr)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button