Institusi POLRI

Jumat Curhat, Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i Sambangi SMA Negeri 1 Nanga Pinoh

Melawi – Kalbar, mitratnipolri.com :

Satbinmas Polres Melawi Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Jumat Curhat Nuan Bekesah (menerima aduan berkeluh kesah) di SMA Negeri 1 Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Jumat (12/5/2023) pagi.

Jumat Curhat Nuan Bekesah ini merupakan sarana pengaduan masyarakat tentang kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Melawi Polda Kalbar.

Kegiatan ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H didampingi Kasat Binmas Polres Melawi AKP Haryono beserta anggota Satbinmas Polres Melawi.

Pada kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Nanga Pinoh Muntahar, S. Pd, Waka Sarpras Triyono dan Para Dewan Guru SMA Negeri 1 Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Nanga Pinoh Muntahar, S. Pd menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polres Melawi terkait pelaksanaan Jumat Curhat Nuan Bekesah di sekolahnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Nanga Pinoh juga mengadukan permasalahan terkait penerimaan siswa baru, dimana terkadang dirinya dan guru di sekolahnya sering mendapatkan intimidasi karena anak-anaknya tidak diterima di SMA Negeri 1 tersebut.

Selanjutnya, Penyampaian perwakilan guru SMA Negeri 1 Nanga Pinoh, terkait tingkat keamanan dan ketertiban di SMA Negeri 1 Nanga Pinoh saat ini sudah cukup baik. Namun masih ditemukan siswa-siswi SMA Negeri 1 Nanga Pinoh yang tidak tertib dalam berkendara dengan menggunakan knalpot racing/knalpot brong yang tidak sesuai dengan standar. Kedepannya, SMA Negeri 1 Nanga Pinoh akan mengudang Bapak Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i sebagai pembina. Dan masih ditemukan kenakalan remaja diluar jam sekolah diantaranya sering nongkrong dan main game hingga larut malam.

Menanggapi aduan dari para Dewan Guru SMA Negeri 1 Nanga Pinoh berikut tanggapan Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i.

“Menanggapi keluhan dari pihak sekolah mengenai kendaraan para pelajar yang masih menggunakan knalpot racing (brong), sehingga mengganggu ataupun menimbulkan polusi suara. Dari Polres Melawi melalui Satlantas Polres Melawi akan melakukan penertiban dan penindakan terhadap pengguna knalpot racing (brong) dengan sasaran ke sekolah-sekolah di Kabupaten Melawi,” terangnya.

Tambahnya, “Terkait kenalan siswa-siswi yang dilakukan masih dalam jam belajar (bolos, nongkrong dan bermain game) diluar sekolah, akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi melalui Sat Pol PP agar nantinya dilakukan razia,” tegasnya.

Kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan di Wilayah Hukum Polres Melawi bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Polri dengan seluruh komponen masyarakat yang berada di Kabupaten Melawi.

Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program yang dilaksanakan oleh Polri secara serentak di seluruh Indonesia guna mendengarkan saran dan masukan dari masyarakat terkait situasi kamtibmas.

Sumber : Humas Polres Melawi Oktavianus

Jurnalis : Sopian koto

Editor : (Anto Prayoga)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button