Institusi POLRI

Kabid Humas Polda Jabar : Cipkon di Libur Lebaran 2024, Polisi Monitoring Kawasan Obwis Ciungwanara

Ciamis – Jabar, mitratnipolri.com

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K.mengatakan bahwa Personel Satuan Binmas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan monitoring di kawasam Obyek Wisata Ciung Wanara dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas selama libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah Tahun 2024. Monitoring ini dilaksanakan di Obyek Wisata Religi Situs Ciung Wanara, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (12/4/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh sejumlah Anggota Sat Binmas Polres Ciamis Polda Jabar, dimana anggota berkoordinasi dan komunikasi dengan warga dan pengelola obyek wisata Ciung Wanara di Desa Karangkamulyan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mengatakan, patroli tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi tindak pidana, aksi premanisme. Selain itu untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat berwisata selama libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

“Kami telah melaksanakan pengaman ke daerah rawan kejahatan dan premanisme, dengan tujuan mengantisipasi C3 serta mengurangi niat para pelaku kriminal dengan hadirnya anggota kepolisian di tengah tengah masyarakat,” ungkapnya.

“Monitoring ini juga dalam rangka cipta kondisi selama momen Libur Lebaran Tahun 2024 Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. Tentunya untuk menjaga kondusifitas wilayah,” katanya menambahkan.

Selain itu, ia juga memberikan himbauan kepada para pengunjung wisata agar kendaraan diparkir dalam keadaan terkunci serta tidak meninggalkan barang-barang berharga dikendaraan.

“Ini semua bertujuan agar terciptanya situasi yang aman, nyaman dan kondusif dengan hadirnya petugas Kepolisian di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat,” katanya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button