Institusi POLRI

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Bantu Bikin Sumur Bor Atasi Krisis Air Bersih

Polres Ciamis, Polda Jabar, mitratnipolri.com :

Polres Ciamis Polda Jabar menyerahkan bantuan pembuatan sumur bor dan pompa air kepada warga Desa Cisadap, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (20/9/2023).

Bantuan ini dalam rangka Polri Peduli Lingkungan dan membantu mengatasi krisis air bersih yang dialami warga pada musim kemarau saat ini.

Penyerahan bantuan sumur bor dari Polres Ciamis tersebut diwakili oleh Kapolsek Ciamis AKP Rahmad Fanani di Balai Dusun Cisadap. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Cisadap, Kasubag Watpers Polres Ciamis Iptu Suwarno, Babinkamtibmas Desa Cisadap, ibu-ibu PKK, kepala dusun, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kapolres Ciamis Polda JabarcAKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan bantuan sumur bor ini dalam rangka Polri Peduli Lingkungan.

Selain itu, pada musim kemarau ini masyarakat mengalami krisis air bersih. Sehingga adanya sumur bor ini dapat membantu ketersediaan air bagi masyarakat Desa Cisadap.

“Semoga bantuan sumur bor ini bisa mengatasi krisis air bersih yang terjadi saat ini. Sumur bor ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk masyarakat sekitar,” ujar Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres menjelaskan musim kemarau tahun ini diprediksi terjadi cukup lama. Sehingga mengakibatkan banyak sumber mata air yang mengalami kekeringan sehingga banyak warga yang kekurangan air bersih.

Tak hanya itu, sumur milik warga juga sudah banyak yang kering dan pasokan air dari PDAM juga terbatas. Salah satu solusinya dengan mencari sumber mata air, yakni membuat sumur bor.

Kabid Humas Polda Jabar mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada warga yang terdampak kekurangan air bersih pada musim kemarau.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button