Institusi POLRI

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Gelar Kegiatan Ibadah Gereja Jumat Agung

Majalengka – Jabar, mitratnipolri.com

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K., mengatakan Polisi menggelar kegiatan penebalan ibadah dalam rangka Jumat Agung di Gereja Penyebaran Injil Majalengka, pada Jumat (29/3/2024).

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah menjelang perayaan Paskah.” ujarnya

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, , menegaskan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap kegiatan ibadah, terutama pada momentum Jumat Agung yang memiliki makna sakral bagi umat Kristiani.

“Kami selalu berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan pengawalan maksimal terhadap setiap kegiatan keagamaan, termasuk ibadah Jumat Agung ini. Semoga dengan kehadiran kami di sini, jemaat gereja dapat merayakan ibadah dengan khidmat dan aman,” ungkap AKP Adam Rohmat Hidayat.

Selain itu, dalam kegiatan penebalan ini, Sat Samapta Polres Majalengka Polda Jabar juga melakukan patroli dialogis di sekitar lingkungan gereja guna memastikan situasi keamanan tetap terjaga dengan baik. Hal ini dilakukan sebagai bentuk sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan bersama.

Jemaat gereja Penyebaran Injil Majalengka menyambut baik kehadiran Sat Samapta Polres Majalengka dan mengapresiasi upaya kepolisian dalam memberikan perlindungan serta memastikan kelancaran ibadah Jumat Agung.

Dengan adanya kegiatan penebalan ibadah ini, diharapkan semangat kebersamaan antara kepolisian dan masyarakat dapat terus terjalin, sehingga suasana keamanan dan ketertiban dapat terus terjaga di wilayah Majalengka, khususnya dalam pelaksanaan ibadah keagamaan.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button