Institusi POLRI

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Imbau Pengguna Jalan untuk Tidak Parkir di Bahu Jalan Tol Cipali

Majalengka – Jabar, mitratnipolri.com

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K. mengatakan bahwa Dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2024, Kapolres Majalengka Polda Jabar , AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, turun langsung ke lapangan untuk mengimbau secara humanis kepada pengguna jalan agar tidak memarkir kendaraan di bahu jalan tol Cipali, yang berada dalam wilayah hukum Polres Majalengka, Polda Jabar. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (5/4/2024).

Dalam menjaga kelancaran dan keamanan arus lalu lintas selama masa operasi Ketupat Lodaya, Kapolres Majalengka mengambil langkah proaktif dengan memberikan imbauan kepada masyarakat. Parkir kendaraan di bahu jalan tol Cipali seringkali menyebabkan kemacetan dan dapat mengganggu arus lalu lintas yang lancar.

“Kami turun langsung ke lapangan dalam rangka Ops Ketupat Lodaya 2024 untuk mengimbau kepada pengguna jalan agar tidak memarkirkan kendaraan di bahu jalan tol Cipali. Ini dilakukan untuk menjaga kelancaran dan keamanan lalu lintas selama musim mudik Lebaran,” ungkap AKBP Indra Novianto.

Imbauan tersebut disampaikan dengan sikap yang humanis dan penuh kepedulian terhadap keselamatan masyarakat pengguna jalan. Kapolres juga memberikan penjelasan mengenai risiko dan dampak negatif dari parkir di bahu jalan tol.

“Mari kita bersama-sama menjaga ketertiban lalu lintas. Tolong hindari parkir di bahu jalan tol untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan kemacetan yang tidak diinginkan,” tambah AKBP Indra Novianto.

Dengan langkah ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan meningkat dan mereka akan lebih memperhatikan aturan serta keselamatan saat berada di jalan tol. Kapolres Majalengka juga mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button