Institusi POLRI

Kabid Humas Polda Jabar : Polri Tingkatkan Kemitraan dengan Masyarakat melalui Patroli dan Sambang di Desa-Desa Binaan

Cikijing – Jabar, mitratnipolri.com

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K. mengatakan bahwa Salah satu tugas pokok Polri adalah menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat melalui kegiatan patroli dan sambang ke desa-desa binaannya di wilayah Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kemitraan antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat setempat. Sabtu (18/5/2024).

Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing, Polres Majalengka, Polda Jabar, melaksanakan kegiatan sambang ke desa binaannya. Kali ini, kegiatan tersebut difokuskan pada sosialisasi penerimaan peserta didik baru TK Kemala Bhayangkari untuk tahun ajaran 2024-2025.

Bripka Achmad menyampaikan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa telah dibuka penerimaan peserta didik baru di TK Kemala Bhayangkari yang terbuka untuk umum. “Kami ingin memastikan masyarakat tahu bahwa pendaftaran peserta didik baru di TK Kemala Bhayangkari sudah dibuka, dan kami mengajak orang tua untuk mendaftarkan anak-anak mereka,” ujarnya.

Harapannya bahwa para anak didik yang lulus nantinya dapat menjadi individu yang disiplin, patuh pada hukum, rajin, dan mentaati peraturan yang ada. “Kami berharap anak-anak yang lulus dari TK Kemala Bhayangkari dapat tumbuh menjadi generasi yang berkarakter baik dan berdisiplin tinggi,” tambahnya.

Ditekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam mendukung pendidikan anak-anak di wilayah tersebut. Dengan kerjasama yang baik, kita dapat menciptakan generasi yang berkualitas dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara.

Kegiatan sambang ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat serta mendukung pendidikan anak-anak di Desa Cikijing. Melalui komunikasi yang intensif dan sosialisasi yang tepat, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya pendidikan dan peran serta mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button