Institusi TNI

Kapoksahli Pangdam V/Brawijaya Tutup TMMD ke-118 Kodim 0804/Magetan

Magetan, mitratnipolri.com :

Kapoksahli Pangdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Totok Suhartono menutup pelaksanaan TMMD ke-118 Kodim 0804/Magetan. Upacara penutupannya berlangsung di Lapangan Bumi Perkemahan Alastuo Poncol Kabupaten Magetan, Kamis (19/10/2023). Tampak hadir Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono dan Dandim jajarannya, serta Forkopimda Magetan.

Bertindak sebagai Irup, Kapoksahli membacakan amanat dari Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf. Dalam amanat tertulisnya, Pangdam menjelaskan garis besar pelaksanaan TMMD ke-118 yang telah dilaksanakan secara bersinergi dan lintas sektoral.

“Selama satu bulan, mulai dari 20 September hingga 19 Oktober 2023, TMMD ke-118 telah melibatkan personel dari 3 Matra TNI yang bersinergi dengan pemerintah daerah, segenap elemen bangsa, serta warga masyarakat yang bahu-membahu menyelesaikan berbagai sasaran, baik fisik maupun non fisik,” kata Kapoksahli membacakan amanat tertulis tersebut.

Pangdam menilai, kebersamaan itu merupakan wujud sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada masa sekarang, termasuk membantu Pemda mempercepat pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI- Rakyat guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

Dengan berakhirnya TMMD ke-118, jenderal bintang dua itu pun mengajak untuk bersyukur, karena telah bisa berhasil dan sukses dalam menyelesaikan program tersebut. Dirinya juga ingin, agar pencapaian yang telah diraih saat ini bisa dijadikan tolok ukur keberhasilan di tahun-tahun mendatang.

Lebih dari itu, Pangdam berharap, berbagai hasil yang telah dicapai dalam TMMD ke-118 akan dapat memberikan manfaat luas bagi masyarakat.

“Semoga dengan selesainya kegiatan TMMD ini akan dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan mempercepat roda perekonomian di pedesaan agar bisa lebih maju lagi,” ujar Kapoksahli di akhir amanat Pangdam.

Sebagai informasi, selain di Kabupaten Magetan, TMMD ke-118 di wilayah Kodam V/Brawijaya juga diselenggarakan di wilayah Kodim 0811/Tuban, Kodim 0818/Malang-Batu, Kodim 0825/Banyuwangi, dan Kodim 0829/Bangkalan.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button