Institusi POLRI

Kapolda Kaltim Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I TA 2023

Kutai Kartanegara – Kalimantan Timur, mitratnipolri.com :

Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen pol Drs. Imam Sugianto, M.Si., membuka secara resmi pendidikan pembentukan bintara Polri gelombang I tahun anggaran 2023, di SPN Polda Kaltim Jl. Bhayangkara No.88 Kutai Kartanegara. Pembukaan pendidikan yang diikuti 563 siswa ini berlangsung melalui upacara, pada Selasa (7/2/2023) pagi.

Upacara diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolda Kaltim selaku inspektur upacara. Dilanjutkan pembacaan pernyataan pembukaan pendidikan serta penyematan tanda pangkat siswa oleh Kapolda Kaltim kepada seorang perwakilan siswa.

Dalam upacara tersebut, Kapolda Kaltim membacakan amanat tertulis Kalemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel, yang berisi beberapa arahan dan penekanan. Di antaranya, agar siswa mengikuti semua proses pendidikan dengan tekun, penuh semangat, dan selalu riang gembira.

Sementara itu Kapolda Kaltim usai upacara, mengatakan, pembukaan pendidikan ini dilaksanakan secara serentak, antara lain di Pusdik Brimob, Sepolwan, Pusdik Polair, dan 31 SPN di Indonesia.

“Pendidikan dilaksanakan selama kurang lebih lima bulan ke depan. Ada beberapa materi yang akan diberikan antara lain, praktek lapangan, kegiatan jasmani, dan pelajaran di kelas,” kata Irjen Pol Imam Sugianto.

Lanjut Irjen Imam, sesuai dengan amanat Kalemdiklat Polri, diharapkan lulusan pendidikan khususnya dari SPN Polda Kaltim ini nantinya sudah siap pakai dan siap melaksanakan tugas.

“Sehingga siap memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat dalam hal memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan,” harap Jenderal Bintang Dua tersebut..

Irjen Pol Imam Sugianto juga mengucapkan terima kasih sekaligus berharap kepada Kepala SPN Polda Kaltim beserta jajaran agar memaksimalkan seluruh ilmu, keterampilan, dan pengetahuan yang mereka miliki untuk diajarkan kepada seluruh siswa.

“Sehingga para siswa, sekali lagi, nanti pada saat pelantikan betul-betul siap untuk bertugas di Polda Kaltim,” ujar Polisi Nomor Satu di Kalimantan Timur tersebut.

Kepada seluruh siswa, Irjen Pol Imam Sugianto pun mengajak untuk selalu disiplin sebagai modal dasar dalam mengikuti pendidikan, juga menjalankan semua perintah dan instruksi yang diberikan oleh para pengasuh di lingkungan SPN Polda Kaltim.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun serta tetap memperhatikan aspek protokol kesehatan meskipun sudah tidak PPKM lagi tetapi kita harus mengantisipasi hal-hal yang sekecil mungkin, supaya kondisi para siswa siap untuk mengikuti pelatihan setiap saat,” pungkas Irjen Pol Imam Sugianto.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut Kapolda Kaltim juga turut didampingi oleh Pejabat Utama Polda Kaltim serta Bhayangkari Kaltim.

Sumber : (Humas Polda Kaltim)
Jurnalis : (Lilik S)
(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button