Institusi POLRI

Kapolres Aceh Timur Hadiri Launching Pasar

Aceh Timur, mitratnipolri.com :

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. pada Selasa, (06/06/2023) pagi menghadiri Launching Pasar Murah dalam rangka Pengendalian Inflasi dan Stabilisasi Harga Kebutuhan Pokok di Kabupaten Aceh Timur Tahun 2023

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Camat Idi Rayeuk ini dibuka oleh Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin Syach Kalad, M.Si juga turut dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur Dr. Lukman Hakim, S.H.,M.H., Dandim 0104/Atim yang diwakili oleh Pa Sandi Kodim Letda. Inf. Saifuddin, Kasatpol PP T. Amran,S.E.,MM, Plt. Kadis Perdagangan Aceh Timur Fakhrurrazi, Kapolsek Idi Rayeuk AKP Soeharto, S.H., Camat Idi Rayeuk M. Hasbi, M.M., Danramil 05/Idr diwakili Sertu Rahman, Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Kab. Aceh Timur Furqan Febriansyah, masyarakat Idi Rayeuk dan wartawan.

Plt. Kadis Perdagangan Aceh Timur Fakhrurrazi dalam laporannya menyebutkan Pasar murah yang digelar oleh Pemkab Aceh Timur ini bekerjasama dengan unsur Forkopimda dan Forum Bulog Cabang Langsa yang berlangsung selama 4 (empat) hari dimulai dari tanggal 06 sampai dengan 09 Juni 2023 di beberapa titik lokasi dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur.
Jumlah Komoditi untuk perwilayah, diantaranya: Beras Premium sebanyak 5.000 Kg dengan harga jual Rp. 80.000,-  per sak. Gula sebanyak 2.300 Kg dengan harga jual Rp. 18.000,- per dua Kilogram. Minyak Goreng Bimoli Special sebanyak 2.500 Liter dengan harga jual Rp. 31.000,- per dua Liter. Tepung Terigu Segitiga Biru sebanyak 275 Kg dengan harga jual Rp. 10.000,- per Kilogram. Telur sebanyak 625 papan dengan harga jual Rp. 44.000,- per papan.

Sementara itu Pj. Bupati Aceh Timur dlam sambutannya mengatakan, Pemkab Aceh Timur bekerjasama dengan unsur Forkopimda dan Forum Bulog Cabang Langsa menggelar pasar murah di beberapa Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur, hal ini bertujuan untuk monitor penerapan harga eceran tertinggi (HET) serta memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga relatif.
Pihaknya menekankan Kepada Tim Pengendalian Inflasi Daerah agar selalu fokus dalam penanganan Inflasi segara lakukan operasi pasar pada setiap-setiap Kecamatan atau gampong-gampong di pedalaman Kabupaten Aceh Timur agar masyarakat tidak mendapat kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan pokok.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Aceh Timur kepada awak media menyampaikan demi memastikan kelancaran kegiatan, pihaknya melakukan pengamanan di lokasi serta menghimbau warga yang berbelanja untuk tetap tertib dan tidak saling berdesak-desakan

Jurnalis ( Aiyub )

Editor : ( Anto Prayoga )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button