Institusi POLRI

Kapolres Dairi Bersama Tim Satgas Pangan Dairi Sidak SPBU, Pastikan BBM Subisidi Tepat Sasaran

SIDIKALANG – Dairi, mitratnipolri.com :

Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Dairi, Budianta Pinem melakukan monitoring pendaftaran BBM Bersubsidi di salah satu SPBU yang berada di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Batang Beruh Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Selasa (7/3/2023).

Tim Satgas Pangan itu kemudian mendatangi tempat pendaftaran BBM bersubsidi untuk bagi kendaraan umum yang menerima subsidi bahan bakar jenis Solar.

Kapolres bersama Sekda Dairi kemudian melihat langsung bagaimana proses dan tata cara pendaftaran bagi supir yang akan mendapatkan BBM subsidi.

Di lokasi itu, sudah terlihat para supir yang ingin mendaftarkan kendaraannya agar bisa mengisi BBM subsidi jenis solar.

Tim Satgas pangan itu pun memantau langsung bagaimana jalannya mulai dari proses pendaftaran, foto kendaraan, hingga proses pengisian bahan bakar.

“Kegiatan kita hari ini dari tim Satgas pangan, hari ini ingin memastikan bagaimana penyaluran BBM subsidi itu bisa tepat sasaran mulai dari aplikasi My Pertamina, ” Ujar Wahyudi.

Dijelaskan Kapolres, pendaftaran di My Pertamina ini akan di seleksi oleh pihak Pertamina, untuk menentukan apakah masyarakat tersebut berhak untuk menerima BBM Subsidi jenis Solar atau tidak.

“Masyarakat yang akan mendaftarkan diri sebagai penerima BBM bersubsidi tepat sasaran itu kita pastikan. Mulai dari mendaftar, sampai bisa atau tidak menerima BBM bersubsidi, ” Terangnya.

Dari hasil pantauan di lokasi, terdapat salah seorang pengemudi yang mendapat BBM bersubsidi Solar dengan maksimal 80 liter per harinya.

“Nah bapak itu sudah sesuai dengan aplikasi yang ditetapkan oleh Pertamina. Nanti itu bisa berbeda – beda setiap orang tergantung jenis mobilnya, ” Tuturnya.

Namun, apabila masyarakat dinyatakan tidak berhak mendapatkan BBM bersubsidi, maka harus mengisi BBM yang tidak di subsidi seperti jenis Dexlite.

“Contoh misalnya saya atau pak sekda tidak berhak mendapatkan BBM subsidi, maka kami harus mengisi BBM yang tidak di subsidi, ” Tegasnya.

Dirinya berharap kepada masyarakat untuk segera mendaftarkan kendaraannya agar pembagian BBM bersubsidi bisa tepat sasaran.

“Namun kepada masyarakat yang tidak terdaftar, mohon pengertiannya untuk mengisi bahan bakar yang tidak di subsidi oleh pemerintah, ” Pintanya.
Jurnalis : (kaber haloho)

Editor : (Nanang S)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button