Institusi POLRI

Kapolres Kobar Dampingi Tim Supervisi Dit Tahti Polda Kalteng Dalam Pengecekan Ruang Tahanan Polres Kobar

Polres Kobar, mitratnipolri.com

Jajaran Polda Kalteng Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Yusfandi Usman, S.I.K.,M.I.K. didampingi oleh Tim Supervisi Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Kalteng yang dipimpin oleh Wadir Tahti Polda Kalteng, Kompol Asep Deni Kusmaya. S.H. melakukan pengecekan ruang tahanan Polres Kobar. Senin 03/06/2024 Pagi.

Dalam pengecekan ini Kapolres Kobar menjelaskan bahwa para Tahanan Polres Kobar diperlakukan secara humanis dengan berpatokan pada HAM, dan SOP yang ada, serta pengecekan kesehatan secara rutin.

“Selain itu, seluruh tahanan juga dipastikan dalam kondisi yang sehat dengan rutin melaksanakan pengecekan kesehatan tahanan yang ada di Mapolres Kobar, ” ungkapnya.

Tim supervisi mengingat agar petugas jaga selalu siap siaga setiap saat. Anggota polri yang lalai melakukan tugas agar ditindak tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku dan petugas jaga tahanan harus pedomani serta patuhi SOP jaga tahanan.

Kapolres Kobar dan Tim Supervisi berharap, melalui kegiatan ini kondisi ruang tahanan dan ruang penyimpanan barang bukti kedepannya bisa lebih baik lagi.

“Saya selaku kapolres Kobar sangat berterimakasih kepada tim supervisi telah melakukan pengecekan dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas serta kondisi tahanan dan barang bukti di Polres Kobar, semoga dengan adanya kegiatan ini Polres Kobar mampu meningkatkan kualitas dan kuantitasnya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.” Tutup AKBP Yusfandi

Jurnalis : Husin – Kalteng

Editor : Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button