Institusi POLRI

Kapolres Majalengka Pimpin Langsung Sertijab Wakapolres Dan Kapolsek Palasah

Majalengka-Jabar, mitratnipolri.com

Kapolres Majalengka, Polda Jabar, AKBP Indra Novianto,S.I.K memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), Wakapolres Majalengka, dan Kapolsek Palasah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka, pada Kamis (06/4/2023).

Jabatan Wakapolres Majalengka kini dijabat oleh Kompol Bayu Purdantono,S.I.K.,M.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasat Res Narkoba Polrestabes Bandung.

Sedangkan, Kapolsek Palasah yang sebelumnya dijabat oleh IPTU Dadang Kardan kini dijabat oleh IPTU Heru Samsul Bahri,S.E yang sebelumnya menjabat Pama Polres Cirebon Kota. untuk IPTU Dadang Kardan selanjutnya menjabat Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang SDM Polres Majalengka menjelang Purna Bhakti.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K menyampaikan serah terima jabatan adalah hal yang biasa, karena merupakan tuntutan kebutuhan organisasi untuk meningkatkan dinamika operasional, manajerial dan kaderisasi kepolisian, khususnya dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks.

Menurut Kapolres, pergantian dan pergeseran pejabat juga dimaksud untuk menjaga eksistensi organisasi dan terselenggaranya pembinaan personel dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi anggota Polri untuk mengembangkan karier melalui jenjang penugasan yang beragam.

Tambahnya, mutasi jabatan harus juga diterjemahkan sebagai bentuk penyegaran pada satuan kerja Polri yang menuntut komitmen dan tanggung jawab pejabat yang bersangkutan.

“Ini perlu saya sampaikan, agar dapat kita pahami bersama bahwa proses mutasi jabatan merupakan upaya memelihara keselarasan dan kesinambungan dalam pengelolaan dinamika kinerja organisasi,” sebut Kapolres.
Lebih Lanjut, kehadiran pejabat baru pada satuan kerja, harus dipandang sebagai bagian integral, yang menjadi tanda, semakin mantapnya tatanan manajerial sumber daya manusia Polri, yang sangat bermanfaat bagi organisasi maupun bagi pejabat yang bersangkutan.

“Saya berharap para pejabat yang baru, segera menyesuaikan diri untuk dapat meningkatkan kinerja di satuan masing-masing, dengan tetap mengacu kepada program yang telah ditetapkan, sehingga kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan organisasi,” pesan AKBP Indra Novianto,S.I.K

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button