Institusi POLRI

Kapolres Metro Depok Memimpin Langsung Pengamanan Jumat Agung di Gereja Kota Depok

Depok – Jabar, mitratnipolri.com

Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Arya Perdana S.H, S.I.K, M.Si memimpin langsung pengamanan Jumat Agung di Gereja Kota Depok. Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban, Kapolres beserta jajaran polisi terlihat hadir dengan bersama dengan pejabat Polres Metro Depok lainnya di sekitar lokasi gereja.

Kegiatan pengamanan tersebut dilakukan sebagai langkah preventif untuk memastikan kelancaran perayaan Jumat Agung serta menjaga keamanan bagi jemaat gereja dan masyarakat sekitar. Selain penjagaan fisik, petugas juga melakukan penjagaan intensif di sekitar wilayah gereja dengan memperketat pengawasan.

Dalam kegiatan itu Kapolres Arya didampingi oleh Kabagops Polres Metro Depok Akbp Maulana Jali Karepesina, S.H,M.H, Kasat Reskrim Polres Metro Depok Kompol Suardij, S.H,S.I.K,M.I.K, Kasat IK Polres Metro Depok Kompol. Zaini Abdillah Zainuri, S.Kom, S.I.K, Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Multazam Lisendra, S.I.Kom,S.I.K,M.Si, Kasat Samapta Polrestro Depok Kompol Doni Widodo,S.Pd, Kasipropam Polres Metro Depok AKP Imam Suyono,S.Sos.

Ada tiga gereja yang dikunjungi oleh Kapolres Arya dalam kegiatan itu antara lain Gereja Santo Markus Jl.Kerinci Raya Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya dan Gereja GKI Palsigunung Bajem Cilodong Jl. Palautan Kelurahan Kalibaru Kecamatan Sukmajaya Kota Depok.

Komisaris Besar Polisi Arya Perdana mengungkapkan, “Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat yang hendak merayakan Jumat Agung di gereja-gereja Kota Depok. Semua langkah pengamanan telah dipersiapkan secara matang guna memastikan situasi aman dan kondusif.”, ujar Arya.

Hingga saat ini, pelaksanaan pengamanan berjalan lancar tanpa adanya gangguan atau insiden yang mencolok. Masyarakat pun merasa terbantu dengan adanya kehadiran polisi yang menjaga keamanan di sekitar gereja, sehingga mereka dapat merayakan ibadah dengan tenteram dan khusyuk.

Pengamanan ini juga menjadi bagian dari upaya Polres Metro Depok dalam menjaga kerukunan antarumat beragama serta mencegah potensi gangguan keamanan selama perayaan keagamaan. Diharapkan, dengan adanya langkah proaktif ini, semua pihak dapat merayakan perayaan agama dengan damai dan penuh keberkahan.

 

Jurnalis: Tim Depok

Redaktur: Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button