Institusi POLRI

Kapolres Metro Depok Pimpin Langsung Pengamanan Waisak di Wihara Gayatri Tapos

Depok – Jabar, mitratnipolri.com

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana S.H, S.I.K, M.Si memimpin langsung pengamanan perayaan Waisak yang berlangsung di Wihara Gayatri, Tapos, Depok, hari ini. Langkah ini diambil untuk memastikan pelaksanaan perayaan Waisak berjalan dengan aman dan kondusif, mengingat pentingnya perayaan ini bagi umat Buddha, Kamis (23/5/2024).

Sejak pagi hari, personel Polres Metro Depok telah bersiaga di sekitar lokasi wihara. Pengamanan tidak hanya dilakukan di sekitar area ibadah, tetapi juga mencakup pengaturan lalu lintas untuk menghindari kemacetan yang dapat mengganggu kelancaran perayaan. Kapolres Arya turun langsung ke lapangan untuk memantau situasi dan berkoordinasi dengan petugas di lapangan.

“Kami ingin memastikan bahwa umat Buddha dapat merayakan Waisak dengan tenang dan khusyuk. Oleh karena itu, kami menurunkan personel untuk menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar Wihara Gayatri,” ujar Kapolres Arya Perdana.

Selain pengamanan fisik, Polres Metro Depok juga melakukan patroli rutin di kawasan sekitar wihara untuk mencegah potensi gangguan keamanan. Masyarakat yang hadir dalam perayaan Waisak pun merasa lebih tenang dan terlindungi dengan kehadiran aparat kepolisian.

Dalam Perayaan Waisak di Wihara Gayatri tahun ini diisii oleh penyerahan bantuan sembako dari Wihara yang diberikan langsung secara simbolis oleh Kapolres Metro Depok. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kerukunan antarumat beragama di Depok, serta menunjukkan komitmen Polres Metro Depok dalam menjaga keamanan dan ketertiban di setiap perayaan keagamaan. Kapolres Arya juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga toleransi dan saling menghormati antarumat beragama demi terciptanya kedamaian di Kota Depok.

Dengan pengamanan yang ketat dan lancar, perayaan Waisak di Wihara Gayatri Tapos berjalan dengan sukses dan khidmat. Umat Buddha yang hadir mengungkapkan rasa terima kasih kepada Polres Metro Depok atas perhatian dan pengamanan yang diberikan.

Jurnalis: Tim Depok

Redaktur: Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button