Institusi POLRI

Kapolres Metro Jakarta Utara Hadiri, Acara Olahraga Bersama Kapolda Metro Jaya

Tanjung priok – Jakarta utara, mitratnipolri.com :

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, menghadiri acara olahraga bersama dengan TNI-Polri dan Instansi Terkait dengan tema “TNI POLRI SINERGI UNTUK NKRI” yang diadakan di Mako Puspomal, Jl Boulevard Bukit Gading Raya No. 9, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara pada hari Selasa, 9 Mei 2023, pukul 07.00 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, dan juga dihadiri oleh Danpuspomal TNI AL Mayjend TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso, Kadispotmaral Laksma TNI Dr. Suradi Agung Slamet, ST. S.Sos, M.M, Dankolat Armada RI Laksma TNI Endro Hartono, SH, pejabat Polda Metro Jaya, Kapolsek Kelapa Gading, dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Danpuspomal menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara TNI-Polri dan instansi pemerintah lainnya serta untuk saling mengenal dan menghargai satu sama lain. Selain itu, ia juga mengajak para peserta untuk bersatu dan tidak terpecah dalam menjaga keamanan dalam tahapan pemilu yang akan datang. Ia juga menekankan pentingnya untuk tidak menjadi provokator dalam menyebarkan berita hoax di media sosial.

Selain sambutan dari Danpuspomal, dalam acara tersebut juga dilakukan pemberian cinderamata antara Puspomal TNI AL kepada Polda Metro Jaya dan cinderamata dari Polda Metro Jaya kepada Puspomal TNI AL. Kemudian dilanjutkan dengan olahraga bersama dan foto bersama. Acara tersebut juga diakhiri dengan jalan santai sepanjang 5 km dengan rute start dari Mako Puspomal – SPBT Kediaman Komandan – Kediaman Asisten Kasal – Pos 1 Kodamar – Jalan Yos Sudarso -Jalan Perintis – Gereja Toraja – Finish Mako Puspomal.

Sambutan juga disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, yang menyampaikan bahwa sinergi antara TNI-Polri dan instansi pemerintah lainnya sangat penting untuk membantu aparat pemerintahan yang ada. Ia juga mengambil contoh dari Panglima TNI Angkatan Laut yang istrinya berasal dari Polri untuk menunjukkan pentingnya sinergi antara kedua institusi tersebut.

Acara ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara TNI-Polri dan instansi pemerintah lainnya serta membantu menjaga keamanan dalam tahapan pemilu yang akan datang.

Jurnalis : (Moh Yusuf) kabiro jakarta utara media mitratnipolri.com
Editor : (Taufik )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button