Institusi POLRI

Kapolres Subang Melaksanakan Giat Penanaman Pohon di Desa Palasari Kec. Ciater Yang Dipimpin Kapolri Melalui Zoom Meeting

Subang – Jabar, mitratnipolri.com :

Melalui program Polri dalam bidang penghijauan hutan dengan melakukan penanaman kembali hutan – hutan yang gundul, dengan mengusung tema ‘Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini’ Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu melaksanakan giat penanaman pohon di Kampung Cijolang Rt 36/09 Desa Palasari Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Rabu, 23 Agustus 2023 sekitar pukul 07.00 WIB.

Giat penanaman pohon tersebut diikuti oleh Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu S.H,.S.I.K., M.H., berikut Kapolsek Jajaran Polres Subang, bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Subang, H. Hidayat S.Ag.,M.Si., Kepala BPBD Kab. Subang, Udin Sirojudin, Wakapolres Subang, Kompol Satrio Prayogo S.I.K.,M.I.K., Para PJU Polres Subang, Camat Ciater, Imam Supardan S.Ip., Kapolsek Jalancagak, Kompol Bony Yuniar, A.A.,S.Ip.,M.H., Danramil Sagalaherang, Kapten Inf. Koko Komara, beserta para tamu undangan sebanyak ±350 orang.

Program tersebut sengaja diluncurkan oleh jajaran Kepolisian Republik Indonesia sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan juga menjaga keberlangsungan bumi Indonesia tercinta ini agar tetap menjadi paru – paru dunia.

Dalam giat tersebut ada sebanyak 3.000 pohon yang di tanam oleh Polres Subang beserta Polsek Jajaran Polres Subang.

Disampaikan Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, dengan telah dilaksanakannya kegiatan penanaman pohon ini mudah – mudahan kebersihan udara di wilayah tersebut atau lebih luasnya di seluruh wilayah Kabupaten Subang menjadi lebih terjaga sehingga dapat memberikan epek kesehatan kepada kita semua.

Selain itu giat tersebut juga menjadi ajang silaturahmi jajaran Forkopimda Subang, karena silaturahmi yang seperti ini lah yang kita harapkan karena seperti dalam peribahasa sambil menyelam minum air, sambil menanam pohon untuk melestarikan alam, juga sambil silaturahmi, pungkas Kapolres.

Jurnalis : Hidayat

Editor : Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button