Institusi POLRI

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto, S.I.K., M.M. Melaksanakan Program Jumat Curhat di Lawang Coffee, KecamatanLeuwisari Kab. Tasikmalaya.

Tasikmalaya, mitratnipolri.com :
Guna menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif, Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto, S.I.K., M.M. didampingi PJU melaksanakan program Jumat Curhat, Jumat (10/02/2023) di Lawang Coffe Kecamatan Leuwisari Kab Tasikmalaya, Kapolres beserta PJU berinteraksi secara langsung dengan masyarakat dan insan media ( pers) yang datang untuk menyampaikan keluh kesahnya.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery mengatakan, program Jumat Curhat ini bertujuan untuk menampung keluhan masyarakat dan terkait pelayanan Polri. Dengan demikian, masyarakat bisa menyampaikan kritik dan sarannya langsung kepada kepolisian.

“Ini sebagai upaya kami untuk menampung keluhan dan saran masukan dari masyarakat termasuk rekan dan mitra media yg tergabung dalam pokja kab Tasikmalaya terkait pelayanan yang kami berikan selama ini, dengan adanya program ini diharapkan masyarakat lebih dekat dengan polisi, jika ada keluhan dan saran jangan ragu untuk datang dan menyampaikannya langsung kepada kita, karena kantor polisi ini merupakan milik masyarakat juga, jadi jangan menganggap kantor polisi ini sebagai tempat yang menakutkan dan juga mengapresiasi insan pers atau media yang telah bekerjasama dan bermitra menciptakan kamtibmas dalam hal pengelolaan media informasi dan berita di era digital dengan baik dan ucapan selamat di hari jadi HPN ( hari pers Nasional), ” ucap Kapolres.

“Jadi program Jumat Curhat ini dicetus sebagai bentuk transformasi Polri agar lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga, tak ada sekat antara Polri dengan masyarakat dan insan pers,” sambungnya.

Tak hanya diterapkan oleh Kapolres dan PJU, program ini juga dilakukan oleh seluruh Polsek jajaran yang ada di wilayah hukum Polres Tasikmalaya. Tujuannya, masyarakat yang ada di pelosok dan daerah terpencil juga bisa menyampaikan kritik dan sarannya, serta bisa merasakan kehadiran polisi.

“Hal ini juga akan dilakukan di Polsek jajaran se-wilayah hukum Polres Tasikmalaya secara menyeluruh. Takutnya masyarakat yang ada di pelosok juga butuh media untuk menyampaikan keluhan,” pungkas Kapolres.

Jurnalis : (Hidayat)
Editor : (Nanang Sugiana)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button