Institusi POLRI

Kapolresta Cirebon Lepas Pemberangkatan Mudik Gratis ke Semarang

Polresta Cirebon Polda Jabar, mitratnipolri.com :

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, melepas pemberangkatan mudik gratis, Sabtu (6/4/2024). Program Mudik Gratis yang diselenggarakan Polresta Cirebon dengan tujuan Semarang tersebut diikuti 52 orang, yang terdiri dari berbagai macam latar belakang pekerjaan diantaranya pengemudi ojek online, pedagang, ibu rumah tangga, juru parkir dan lainnya.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, mengatakan, program tersebut merupakan inovasi Polresta Cirebon untuk membantu masyarakat yang ingin mudik ke kampung halamannya untuk merayakan Lebaran bersama keluarganya pada momen Idul Fitri 1445 H.

Selain itu, program tersebut juga bertujuan untuk mengurangi volume pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi. Pihaknya berharap, program Mudik Gratis Polresta Cirebon dapat membantu masyarakat untuk merayakan Lebaran dan bertemu sanak familinya di kampung halaman.

“Alhamdulillah, program mudik gratis tujuan Semarang, Jawa Tengah ini mendapat respon positif dari masyarakat, karena mereka dapat berkumpul bersama keluarganya untuk merayakan Lebaran. Semoga perjalanan mudiknya diberikan kelancaran, keamanan, dan kenyamanan,” ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Sementara salah satu peserta mudik gratis, Siti Marifah, mengaku bahagia dapat mengikuti program Mudik Gratis Polresta Cirebon. Karena ia dapat pulang ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran tanpa perlu mengeluarkan ongkos untuk perjalanan mudiknya.

“Terima kasih kepada jajaran Polresta Cirebon yang telah menyelenggarakan program Mudik Gratis. Alhamdulillah, program ini membuat kami sekeluarga bisa mudik ke Semarang secara gratis. Mudan-mudahan perjalanannya lancar dan selamat sampai tujuan,” kata Siti Marifah.

Selain itu, peserta mudik gratis lainnya, Lukman, merasa senang bisa mengikuti program Mudik Gratis Polresta Cirebon. Ia sudah tidak mudik ke Semarang sejak beberapa tahun lalu akibat pandemi Covid-19 dan keterbatasan dana. Sehingga dirinya harus merayakan Lebaran di Cirebon.

“Akhirnya, tahun ini saya bisa berkumpul dengan keluarga lagi untuk merayakan Idul Fitri, karena sudah beberapa tahun tidak mudik. Alhamdulillah, program Mudik Gratis ini sangat membantu kami untuk bisa menghemat ongkos,” ujar Lukman.

(Red/Taufik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button