Institusi POLRI

Kapolsek Sekupang Bahas Kenakalan Remaja di Giat Monitoring Sejumlah SMA Yang Melaksanakan PPDB Tahun 2023

Polresta Barelang – Sekupang, mitratnipolri.com :

Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.Cristopher Tamba, SH melakukan monitoring ke sejumlah sekolah tingkat SMA di Kecamatan Sekupang. Kegiatan monitoring tersebut merupakan tindaklanjut dari PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun ajaran 2023.

Seperti yang nampak pada siang hari ini Kapolsek Sekupang bersama dengan Bhabinkamtibmas Tiban Lama Aipda Boy Panggabean melakukan monitoring ke salah satu SMA yang ada di Kecamatan Sekupang yaitu SM Negeri 4 Tiban Kampung Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam, Selasa (04/07).

Dalam pelaksanaan monitoring Penerimaan peserta didik baru di SMA Negeri 04 Kota Batam berjalan dengan aman, Kapolsek Sekupang juga melakukan koordinasi dengan pihak Sekolah dan menyampaikan bahwa pihak Kepolisian akan terus lakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi kenakalan remaja khususnya dikalangan pelajar dan meminta kerjasama pihak Sekolah atau wali murid bisa memantau, mengawasi, serta menjaga keamanan maupun keselamatan peserta didik saat di dalam maupun di luar lingkungan sekolah.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N.SH., SIK.,MH melalui Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.Cristopher Tamba, SH mengatakan melalui kegiatan sambang ini pihaknya mengajak guru bersama-sama menanggulangi kenakalan remaja. Termasuk menangkal Kenakalan remaja dan penyebaran berita hoaks.

“Kegiatan ini merupakan upaya kepolisian untuk mengantisipasi keterlibatan pelajar di wilayah Kecamatan Sekupang dalam tawuran, narkoba serta pergaulan bebas,” Ucap Kompol Tamba.

Ia menambahkan, Guru dan wali murid diharapkan lebih mengawasi anak dan mendidik karakter lebih disiplin. Kemudian tidak mudah terprovokasi dengan kenakalan remaja pelajar yang ada di Sekolah.

“Polsek Sekupang akan terus Konsisten melakukan langkah preventif dalam upaya pencegahan kenakalan remaja seperti pergaulan bebas, tawuran dan balap liar di Kecamatan Sekupang dengan bekerja sama dengan pihak Sekolah tentunya,” tutup Kapolsek.

Jurnalis (Risma)

Editor : (Anto Prayoga)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button