Sosial

Kapolsek Sumberjaya : Upaya Polri Dalam Membantu Masyarakat Tidak Lepas Dari Peran Bhabinkamtibmas

Majalengka, mitratnipolri.com :

Upaya Polri dalam membantu masyarakat tidak lepas dari peran para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang menjadi garda terdepan dalam membantu dan peduli terhadap sesama.

Tak hanya menjalankan tugas pokok sebagai Polisi pembina keamanan dan ketertiban di wilayah desa, selain itu juga Bhabinkamtibmas juga mendedikasikan dirinya kepada masyarakat dalam berbagai bentuk kegiatan sosial.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bongas Kulon Polsek Sumberjaya Polres Majalengka Briptu Rizal Firdaus dalam melaksanakan kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) pembagian sembako dari hasil menyisihkan uangnya sendiri kepada warga kurang mampu/ Lansia yang sakit.pada Kamis (23/2/2023).

Dalam kesempatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas Briptu Rizal Firdaus memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok (sembako) kepada Bapak Ali Sodikin (62) beliau hidup dengan istrinya, tidak bekerja dan menderita sakit TBC dan sampai sekarang masih terus berobat jalan, tempat tinggal nya juga kurang layak dan berada dipinggir bantaran aliran sungai.

“Bhabinkamtibmas memberikan sedikit sembako untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan semoga dengan kegiatan pemberian bantuan sembako ini bisa bermanfaat dan menjadi berkah”terang Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sumberjaya AKP Asep Rusmawan.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button