Sosial

Karang Taruna Desa Wibawa Mulya Kembali Giat Rutinitas Bakti Sosial Santunan Anak Yatim dan Guru Ngaji

Kab.Bekasi, Jabar, mitratnipolri.com :

Acara rutinitas bakti sosial santunan anak yatim dan guru ngaji kembali digulirkan jajaran karang taruna Mulya bakti desa Wibawa Mulya kecamatan Cibarusah kabupaten Bekasi , Rabu, 05/10/2023.

Sebelum Hari raya sempat jeda karena menyambut bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri 1444 H.
Dan mulai hari ini kembali digelar dan di salurkan.

Lokasi acara yang tepatnya di RT05/rw03 kampung Leuwi malang atas untuk hari ini di bagikan santunan empat RT, didusun dua dan di salurkan tiga puluh (30) anak yatim dan lima belas (15) guru ngaji.

Tampak Hadir ketua karang taruna Jaenal Abidin/Odon, MPKT Kiwi/Ace, Sekjen Pebry Hidayat beserta jajarannya, Kadus RT/RW setempat dan anak yatim dan guru ngaji.

Ketua RT 05/03 RT kampung Leuwi malang Kusnadi dalam sambutannya mengucapakan terimakasih pada ketua karang taruna Odon beserta jajaran semoga rutinitas santunan itu terus berjalan karena ini sangat membantu dan bermanfaat bagi anak yatim dan guru ngaji yang sangat dengan tulus ikhlas mendarmabaktikan ilmunya yang untuk anak-anak sehingga memahi ilmu agama dengan baik dan yang utama bisa membaca Alquran dengan baik dan benar”,ucapnya.

Ketua karang taruna Jaenal Abidin biasa disapa Odon menerangkan dengan adanya giat rutinitas bakti sosial santunan anak yatim dan guru ngaji adalah bukti peran aktif karang taruna dalam membantu anak yatim mengentaskan masalah sosial di tengah masyarakat”,tukasnya.

Lanjut Odon untuk membangun rasa kesadaran dan tanggung jawab kita antar sesama yaitu dengan giat memberikan santunan anak yatim.Majlis pertimbangan karang taruna (MPKT) Mulya Bakti Ace biasa disapa kiwi menambahkan ucapan terimakasih atas para donatur yang telah mensupport acara rutinitas bakti sosial karang taruna wibawa Mulya dan atas kerjasama semua dari berbagai pihak”,ujarnya.

Lanjut mpkt kiwi ketua karang taruna santunan guru ngaji ini merupakan insiatif ketua karang taruna karena bertujuan untuk mencetak regenerasi kedepan supaya ada penerus pencetak ilmu agamanya”,tukasnya

Karang taruna Mulya Bakti selain memberikan santunan pada anak-anak yatim juga pada guru-guru ngaji yang telah mendarmabaktikan ilmunya untuk mencetak regenerasi ilmu agama kedepannya pada anak-anak sehingga bisa mengerti ilmu agama dan membaca Alquran, selain mencari sukses duniawi juga yang terpenting ada bekal ke akhirat yang pokok utamanya.

“Ustadz Baharudin kepada awak media saya mewakili seluruh guru ngaji yang ada di wilayah desa Wibawa Mulya kecamatan Cibarusah kabupaten Bekasi sangat bangga dan mengapresiasi karang taruna wibawa mulya atas sumbangsih dan selalu peka akan kondisi sosial diwilayah dan selalu memberikan santunan kepada anak yatim yang memang harus di bahagiakan, insya Allah memberi tidak akan pernah rugi”,tukasnya.

“Ustadz Arip Rahmat hakim pada awak media saya secara pribadi memberikan penghargaan dan penghargaan yang tinggi dan mengapresiasi atas sumbangsih karang taruna beserta jajaran di dalamnya, yang telah memperhatikan anak yatim dan guru ngaji, barang siapa yang mengikuti sertakan seorang anak yatim di antara orang tua yang muslim , dalam makan dan minumnya sehingga mencukupinya, maka ia masuk surga (HR,Al-baniy, sahih At Tanghib, Malik ibnu, Harits,1895)”.

“Pada awak media sekjen Pebry Hidayat menjelaskan rutinitas bakti sosial santunan anak yatim dan guru ngaji ini,insya Allah setiap bulan akan terus di lakukan semoga karang taruna selalu ada rejekinya dan ada jalan berjuang di jalan allah, semoga menjadi Rizky yang barokah”,tukasnya.

“Jajaran karang taruna Mulya bakti desa Wibawa Mulya kecamatan Cibarusah kabupaten bekasi bangga jadi bagian dan anggota di lembaga karang taruna bisa berbuat untuk giat sosial dan berbuat baik untuk membantu anak yatim piatu yang membutuhkan uluran tangan dan mengapresiasi pada guru ngaji yang telah memberi kan ilmu yang bermanfaat” ,tutupnya.

Jurnalis : (Al Jupri munawa)

Editor : (Taufik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button