Institusi TNI

Karya Bakti, Ciptakan Hubungan Yang Erat TNI – Rakyat

Majalengka-Jawa Barat, mitratnipolri.com :

Anggota Koramil 1704 Talaga Kodim 0617 Majalengka laksanakan kegiatan karya bakti pembersihan material longsor yang menimpa rumah warga.

Anggota Koramil bersama aparat desa dan masyarakat bahu membahu bersihkan material longsor yang masuk ke rumah bapak Toto di Blok Citando Desa Girimulya Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka. Selasa (21/03/2023)

Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro melalui Pjs. Danramil 1704 Talaga Kapten Inf Baderi di lokasi karya bakti mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan yang dialami oleh rakyat.

“Bahu membahu, bekerja sama dengan masyarakat membersihkan material longsor, menimbulkan kedekatan TNI dengan rakyat”

“Adanya kedekatan akan menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, hal ini sangat penting sekali. Karena akan menjadi modal utama dalam pembangunan inti kekuatan pertahanan negara”

“Selain itu dengan kebersamaan, pembersihan material longsor bisa lebih cepat selesai.”

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya bencana alam tanah longsor yang terjadi di Blok Citando Desa Girimulya Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka terjadi pada hari Senin tanggal 20 Maret 2023 sekitar pukul 16.30 WIB, yang mengakibatkan rumah warga mengalami kerusakan.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button