Institusi POLRI

Kasat Lantas Pimpin Apel Pagi Jelang Pelaksanaan Pengamanan Ops Ketupat Lodaya 2023

Majalengka, mitratnipolri.com :

Menyikapi perkembangan situasi dan dinamika menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Satlantas Polres Majalengka Polda Jabar melakukan berbagai persiapan dan kesiapan dalam menjaga Kamseltibcarlantas yang kondusif.

Salah satunya dengan melaksanakan Apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman didampingi KBO Satlantas Polres Majalengka IPDA Toni Margianto, Kanit Kamsel Satlantas Polres Majalengka IPDA Tohari dan peserta apel seluruh anggota Satlantas Polres Majalengka.

Apel pagi ini digelar di lapangan Uji Praktel SIM Satlantas Polres Majalengka, pada Minggu (16/4/2023).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman mengatakan, apel ini digelar merupakan bagian dari kesiapsiagaan personel dalam menjalankan tugas sehari-hari, memberikan pelayanan masyarakat dan menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang arus mudik lebaran.

“Saat ini cuaca kurang menentu. Beberapa hari belakangan ini curah hujan cukup tinggi dan menyebabkan bencana alam seperti pohon tumbang maupun tanah longsor. Setiap personel sudah dibekali peralatan pendukung seperti jas hujan dan lain-lain. Dalam kondisi apapun, anggota harus siap termasuk saat hujan maupun bencana alam,” ujar AKP Ngadiman.

Ia juga menekankan agar masing-masing personel yang diberi tanggung jawab merawat dan memanfaatkan kendaraan operasional tersebut untuk kepentingan masyarakat luas. Membantu dan mendorong terciptanya Kamseltibcarlantas yang kondusif ” tuturnya.

“Harapan kita, Lebaran tahun ini bisa berjalan aman dan kondusif, Mudik lancar dan mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka,” pungkasnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button