Institusi TNI

Kasdim 0509 buka kegiatan persami Pramuka saka Wira kartika

Kab.Bekasi, Jabar, mitratnipolri.com :

Perjusami atau perkemahan jumat,Sabtu,minggu merupakan perkembangan dari kegiatan perjusami,kegiatan tersebut berlangsung di bumi perkemahan karang kitri jln karang mulya RT.001.RW.001.kp karang kitri desa karang mulya kecamatan Bojong mAnggu kabupaten bekasi pada,(14/06/2023).

“Kegiatan tersebut dibuka sebagai Irup upacara oleh kepala staf kodim mayor inf Dasim kodim 0509/kabupaten bekasi dan di hadiri oleh kapten Czi abu qori pasiter kodim 0509/kab bekasi.Kapten Chb
Agus Tri joko danramil 09/cibarusah, Pelda Mualim Batuud Koramil/ 11-pebayuran,peltu Ristyo Batuud 09- Cibarusah personil yang terlibat(Staf Ter)kodim 0509/kab bekasi.perwakilan personil upacara dari tiap-tiap Koramil kodim 0509/kab Bekasi.

“Persujami tahun ini di ikuti peserta siswa-siswi dari SMK karya Guna Bhakti dua(2).kota bekasi.SMK Islam terpadu attaquwah pusat Babelan,SMk manbaul Ulum Babelan dan SMKN 2 Pebayuran.

“Mayor inf dalam sambutanya berpesan kepada adik agar tetap semangat dalam menjalankan kegiatan ini dan tak lupa jaga faktor keamanan’,kata Kasdim yang mewakili Dandim di lokasi.

“Kasdim menambahkan banyak dampak positif yang bisa di peroleh siswa,mulai dari keberanian pada saat turun tali,berlatih kerjasama hingga pembentukan karakter mandiri.inilah yang kita harapkan untuk menciptakan agar siswa siswi berprestasi”,tukasnya.

“Melalui kegiatan persujami ini.saya mewakili Dandim kodim 0509/kab bekasi berharap siswa dapat mengenal alam dan lebih dekat lingkungan sekitar”lebih lanjut Kasdim mengatakan acara ini juga diharapkan mampu menumbuhkan kemandirian siswa melalui kegiatan yang dilaksakan baik secara kelompok maupun individu “,imbuhnya Kasdim.

“Sementara di lokasi di Danramil 09/Cibarusah kapten CHB Agus Tri joko selaku Danramil Dalam keteranganya resmi kepada awak media mengaku,tempat ini sangatlah cocok dilakukan karena memiliki lokasi yang asri dan berada di tengah pesawahan dan perkebunan warga dengan suasana yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan sehingga mendapatkan suasana alam yang memberikan penyegaran pikiran kepada siswa siswi”tukas Danramil

Jurnalis : AJM(saprol)

Editor : (Taufik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button