Institusi TNIPrestasiSejarah

Kasdim Sintang bersama Kapolres nonton bareng pagelaran wayang kulit”wahyumakutharama disintang.

Sintang – Kalbar, mitratnipolri.com :

Kepala Staf Kodim 1205/Sintang, Mayor Inf Andreas bersama Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, nonton bareng pagelaran wayang kulit yang bertema “Wahyu Makutharama” di Aula BKPM Polres Sintang, Jumat (03/02/2023).

Nonton bareng Polres Sintang yang disiarkan langsung melalui Chanel Youtube Divisi Humas Polri ini menampilkan 4 dalang kondang, diantaranya; Ki.Dr.H. Yanto, S.K., S.H.M.H yang merupakan Jaksa Muda Kejaksaan Agung RI, Ki Bayu Aji Pamungkas, Ki Harso Widisantoso (Mayor Laut) dan Ki Sri Kuncoro (Brimob), yang turut di hadiri PJU Polres Sintang, Tokoh Masyarakat Jawa Sintang, Anggota Puspawaja Sintang, dan Penggiat Seni Sintang serta tamu undangan lainnya.

Kasdim 1205/Sintang menjelaskan, pagelaran wayang kulit dengan lakon Wahyu Makutharama ini dihadirkan selain sebagai hiburan bagi masyarakat, juga salah satu bentuk menjaga dan memelihara budaya, yang sekaligus juga sebagai perekat sinergitas antara TNI-Polri,” ungkap Kasdim.

Ditambahkannya, diadakannya pagelaran ini juga untuk ikut merawat serta melestarikan budaya asli Indonesia, salah satunya adalah wayang kulit, sekaligus kegiatan ini merupakan bukti dari terwujudnya sinergitas antara TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat.

“Tentunya harapan kita, sinergitas TNI-Polri ini betul-betul bisa semakin memperkokoh program-program kebijakan Negara dari Pemerintah dalam rangka mengawal, mendukung dan mensejahterakan serta membangun Indonesia menjadi lebih baik dan sejahtera,” pungkas Kasdim.

Sumber pendim1205 SintangRumahBersama.

Jurnalis : (Sukiman Kaperwil Kalbar)
Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button