Institusi TNI

Kasdim Tasikmalaya: “Jangan Lelah Untuk Belajar Dan Menuntut Ilmu”

Tasikmalaya, mitratnipolri.com :

Kasdim 0612/Tasikmalaya Mayor Inf Deny Zaenal Mutaqin, S,Sos. memberikan materi wawasan kebangsaan kepada pelajar MAN 1 Tasikmalaya, di Kelurahan Awipari Kecamatan Cibereum Kota Tasikmalaya, Senin (13/02/2023).

Mengawali kegiatan Kasdim bertindak sebagai Pembina Upacara pada kegiatan Upacara Bendera Merah Putih di halaman MAN 1 Tasikmalaya. Sekaligus memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar MAN 1 Tasikmalaya tentang perlunya para remaja dan pemuda memahami ke-Indosesia-an.

“Wawasan kebangsaan sangat perlu kita ketahui agar pemahaman terhadap UUD 1945 dan Pancasila yang sebagai ideologi bangsa melekat ke setiap anak bangsa,” ungkap Kasdim.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan tentang perkembangan era digital hingga informasi yang terus berkembang dan adanya berita palsu atau hoaks yang perlu diantisipasi sehingga tidak terprovokasi.

“Hoaks adalah berita palsu yang sengaja disebar untuk membuat warga terpancing, untuk itu harapannya para remaja terutama kaum pelajar lebih selektif dan bijak dalam menerima atau menyebarkan kembali informasi atau berita yang diterima,” tutur Kasdim.

Lebih lanjut, diharapkan para pelajar bisa benar-benar menimba ilmu semasa di bangku sekolah, sehingga nanti menjadi bekal untuk melanjutkan kuliah atau kerja.

“Tuntutlah ilmu setinggi langit, banyak baca dan jangan merasa lelah belajar. Belajar tidak mesti juga di sekolah, tetapi dari lingkungan sekitar kita bisa mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan yang baru, bisa lewat baca buku di perpustakaan atau kursus,” harap Mayor Inf Deny.

Terakhir Kasdim mengimbau agar para pelajar di MAN 1 Tasikmalaya untuk tidak mengkonsumsi minuman keras atau narkotika, yang bisa merusak masa depan kaum muda penerus generasi bangsa.

Pada acara tersebut turut hadir Danramil 1209/Cibereum, Kepala Sekolah MAN 1 Tasikmalaya Dr. H. Saripudin. M,pd beserta guru.

Sumber : (Pendam III/Siliwangi)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button