Institusi TNI

Kasrem 042/Gapu pimpin Acara Laporan Korps Perwira Periode 1 April 2024

Jambi, mitratnipolri.com

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Edi Basuki mewakili Danrem 042/Gapu memimpin Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Jajaran Korem 042/Gapu Periode 1 April 2024 bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jl. Urip Sumoharjo Sipin Kota Jambi, Senin 01/04/2024.

Danrem 042/Gapu tidak hadir dikarenakan mengikuti Pengamanan Kunker Bapak RI 1 Ir. H. Joko Widodo di Kabupaten Bungo bersama para Forkopimda Provinsi Jambi lainnya.

Adapun 8 orang Perwira yang naik Pangkat Periode 1 April ini yaitu Dandim 0415/Jambi yang naik pangkat menjadi Kolonel, Danyonif 142/KJ ke pangkat Letkol dan 6 Perwira lainnya yg naik ke Mayor dan Letnan Satu.

Tampak hadiri pada acara Kasi Pers dan Kasi Ter Kasrem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi, Danyonif 142/KJ, para Kabalak Aju Korem 042/Gapu, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya beserta pengurus dan ibu Persit serta Prajurit peserta lainnya.

Dalam keterangan tertulisnya, yang dibacakan Kasrem, Danrem 042/Gapu mengucapkan selamat kepada para Perwira atas kenaikan pangkat yang telah diraihnya dan juga kepada para Istri yang dengan setia mendampingi Suami dan terus berdo’a dan mendukung pelaksanaan tugasnya.

“Kenaikan Pangkat bagi Prajurit, pada hakekatnya merupakan suatu bentuk penghargaan dan kehormatan, atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara.”Ujarnya.

Lanjut dikatakan bahwa kenaikan pangkat hendaknya disikapi dengan penuh rasa syukur dan senantiasa berdoa memohon ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa, agar selalu diberikan kekuatan untuk dapat mempertanggung jawabkan amanah dan kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Jadikanlah momentum kenaikan pangkat ini untuk selalu bersyukur dan semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa, terus motivasi diri untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya-baik.” Pungkasnya.

Terakhir Danrem 042/Gapu mendorong kepada Perwira untuk terus mengembangkan kepemimpinan, kinerja, kreativitas dan kemampuannya masing-masing, dengan dilandasi keyakinan untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas sehingga dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi bawahannya.

(Penrem 042/Gapu)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button