Institusi TNI

Kasus Kekerasan Seksual di Majalengka Terungkap, Berkat Kepedulian Anggota Kodim 0617 Majalengka

Majalengka – Jabar, mitratnipolri.com :

Berkat kepedulian terhadap masyarakat dari Serka Dedi Ismail Azhar anggota Kodim 0617 Majalengka kasus kekerasan seksual di Majalengka dapat terungkap.

Adalah kakak beradik DAR (15) dan SZ (14) warga Majalengka, yg jadi korban kekerasan seksual bapak tiri mereka.

Serka Dedi Ismail Azhar ketika dikonfirmasi terkait kejadian ini mengatakan berawal dari ketidaksengajaan.

“Pada tanggal 21 Juni 2023 lalu, dirinya tiba-tiba menerima kedatangan korban DAR di rumahnya. Korban melarikan diri dari rumahnya.” ucapnya

“DAR datang dengan keadaan yang memprihatinkan, berpakaian kotor dan menangis meminta perlindungan atas tindakan ayah tirinya yang sering melakukan kekerasan fisik, psikis maupun seksual,” tambahnya.

Saat itu DAR juga mengatakan bahwa ternyata adiknya bernama SZ juga turut menjadi korban.

Mendengar keterangan tersebut Serka Dedi Ismail Azhar bersama DAR mencari keberadaan adiknya yang juga sedang meminta perlindungan kepada petugas polisi di Sindangkasih, sampai akhirnya adiknya tersebut diketemukan.

Melihat kondisi keduanya anak tersebut yg memprihatinkan, Serka Dedi Ismail Azhar mempersilahkan mereka untuk menginap di kediamannya.

Keesokan harinya Serka Dedi Ismail Azhar bersama istrinya mendampingi kedua anak tersebut berkoordinasi dengan DP3AKB Kabupaten Majalengka untuk membuat laporan lebih lanjut ke pihak kepolisian.

Mendengar berita terkait anggotanya yg membantu korban kekerasan seksual, Letkol Inf Danang Biantoro memberikan apresiasi atas langkah yg dilakukan.

Langkah yg dilakukan Serka Dedi Ismail Azhar sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap kondisi kesulitan yg dialami masyarakat.

Selain itu Serka Dedi Ismail Azhar telah mengimplementasikan perrintah Bapak Kasad dimana TNI AD diharuskan hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apa pun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi atas kesulitan itu.

Saat ini kasus tersebut ditangani Polres Majalengka serta menjadi perhatian khusus dari Pemda Kabupaten Majalengka dan Pemprov Jawa Barat.

(Pen)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button