Institusi TNI

Kebahagiaan Tercipta Dalam Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Di Menarmed 2 kostrad

Malang – Jatim, mitratnipolri.com

Menarmed 2 Kostrad gelar kegiatan laporan korps kenaikan pangkat periode 1 April tahun 2024 yang dilaksanakan di Mako Menarmed 2 Kostrad. Senin (01/04/2024)

Kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan dari negara kepada personel yang berprestasi, loyal dan berdedikasi. Sehingga hal tersebut merupakan suatu kebanggaan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit dan anugerah yang patut disyukuri.

Kenaikan pangkat merupakan prestasi yang diperoleh seorang prajurit melalui kerja keras, disiplin yang tinggi serta tentunya dengan dorongan keluarga. Setelah memenuhi syarat dengan mempertimbangkan berbagai hal sehingga pimpinan Angkatan Darat memberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, sebagai penghargaan dharma baktinya kepada bangsa dan negara.

Dalam hal ini selaku Komandan Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. menyampaikan “Kenaikan pangkat tidak hanya menyangkut persyaratan administrasi semata, namun penilaian kesemaptaan jasmani, prestasi maupun pengabdian dalam pelaksanaan tugasnya merupakan kriteria penentu bagi prajurit untuk diberi suatu kepercayaan untuk menyandang pangkat baru”

“semakin tinggi pangkat seorang Prajurit maka semakin tinggi pula beban, tugas, dan tanggung jawab yang harus dipikul. Maka dari itu saya berpesan agar setiap Prajurit memiliki sifat kedewasaan, serta mampu meningkatkan kinerja dan profesionalisme keprajuritan dengan cara terus belajar, berlatih sehingga mampu mengasah kemampuan yang dimiliki.” Ungkap beliau

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button